Resmi Jadi Kader Pemuda Pancasila, Japto Serukan Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

KABARBONE.COM, JAKARTA – Pemuda Pancasila (PP) menyatakan mendukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024 jika dia mencalonkan diri.

Dukungan itu disampaikan oleh Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno.

Bacaan Lainnya

“Tugas setiap anggota PP kalau ada kadernya mengajukan diri, maju untuk jadi Pileg, Pilpres, Pilkada. Prioritas utama adalah bagi kader. Ngapain pilih orang lain yang kita enggak tahu,” kata Japto kepada wartawan usai peresmian gedung baru MPN PP di Menteng, Sabtu, 1 Oktober 2022 dilansir dari laman tempo.co.

Menurut Japto, Anies tidak mencalonkan diri sebagai capres. Akan tetapi jika Anies dipilih sebagai calon presiden, maka orang nomor satu di Pemprov DKI itu siap.

“Pak Anies enggak nyapres tapi kalau dipilih jadi presiden dia siap. Yang nyapres itu yang didukung oleh lebih dari 20 persen suara,” ujarnya.

Anies, yang kini resmi bergabung dengan ormas Pemuda Pancasila, masih enggan secara gamblang menjawab pertanyaan soal Pilpres 2024. “Sekarang saya menuntaskan Jakarta, dulu sampai 16 Oktober. Udah itu aja dulu,” katanya.

Gubernur DKI Jakarta itu menjadi anggota ormas PP setelah mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA). Japto mengatakan status keanggotaan Anies berbeda dengan pejabat lain.

“Dia menjadi anggota PP, bukan anggota kehormatan. Biasanya kalau pejabat kita kasih kehormatan tapi beliau mempunyai pandangan yang sama, visi, misi yang sama dalam ideologi, berketuhanan dan segala macam,” kata Japto.

Baca Juga  Timnas Pemenangan Anies-Cak Imin Resmi Diumumkan, Ini Daftar Lengkapnya

Anies mendapat kartu anggota Pemuda Pancasila dengan nomor keanggotaan 0000007. Japto mengatakan nomor keanggotaan Anies, seperti kode agen intelijen di film action James Bond.

“Kebetulan nomor beliau adalah 0000007, James Bond,” ujar Japto.

Selain memperoleh KTA Pemuda Pancasila, Anies Baswedan hadir dalam peresmian gedung baru ormas itu di Menteng dengan mengenakan seragam loreng khas PP. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan