Pendaftar Kurang, Bawaslu Bone Perpanjang Rekrutmen Calon Panwaslu di 17 Kecamatan

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bone memperpanjang rekrutmen panitia pengawas pemilu (Panwaslu) kecamatan.

Perpanjangan pendaftaran panwaslu  dilakukan di 17 Kecamatan dari 27 kecamatan di Kabupaten Bone.

Bacaan Lainnya

Perpanjangan pendaftaran Calon Anggota Panwaslu Kecamatan akan di mulai tanggal 2-8 Oktober 2020.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan Bawaslu Kabupaten Bone Hj. Ernida Mahmud menyampaikan alasan perpanjangan ini dikarenakan masih ada sejumlah kecamatan yang jumlah pendaftarnya kurang dari dua kali kebutuhan.

““Ada 17 Kecamatan dari 27 Kecamatan yang akan di perpanjang, yakni Kecematan Ajangale, Amali, Awangpone, Barebbo, Bengo, Dua Boccoe, Lamuru, Lappariaja, Mare, Palakka, Ponre, Salomekko, Tanete Riattang Barat, Tanete Riattang Timur, Tellu Limpoe, Tonra dan Ulaweng. “Ungkapnya dilansir dari situs resmi Bawaslu Bone, Jumat (30/9/2022).

Selain itu, kata Mantan Komisioner KPU Bone ini pendaftar keterwakilan perempuan belum mencapai 30% dalam satu Kecamatan sehingga pendaftaran panwascam diperpanjang.

Hj. Ernida Mahmud juga menambahakan bahwa syarat dan ketentuan domisili pendaftar tidak terpaku hanya di kecamatan tertentu saja. Pendaftar bisa meregistrasi dirinya masuk di Kecamatan lain selama masih ber KTP Bone. (dy)

Baca Juga  Partai Gelora Bone Mulai Menggelora

Pos terkait

Tinggalkan Balasan