Resmi Kantongi Surat Cuti, 24 ASN di Bone Uji Nyali di Pilkades Gelombang Kedua

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Sebanyak 24 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bone resmi mengajukan cuti untuk uji nyali di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) gelombang kedua di Kabupaten Bone.

Pengajuan cuti tersebut merupakan persyaratan bagi ASN yang ingin bertarung di Pilkades.

Bacaan Lainnya

Pilkades gelombang kedua akan digelar serentak di 141 desa di 23 kecamatan se Kabupaten Bone November 2022 mendatang.

Penyerahan surat cuti kepada 24 ASN diserahkan oleh Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi termasuk surat cuti kepada 94 kades petahana yang bakal maju pilkades yang dilangsungkan di Gedung Latea Riduni, Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone, Jalan Petta Ponggawae, kota Watampone, Sulawesi Selatan, Jumat (22/9/2022).

Turut hadir Wakil Bupati Bone H. Ambo Dalle, Sekda Bone H. A. Islamuddin, Kepala Dinas PMD Bone A. Gunadil Ukra, Pltd Kadis BKPSDM A. Mappangara, dan para camat.

“Sebanyak 24 ASN akan ikut berkopemtisi di pilkades sudah mengajukan cuti. Begitupun 94 kades petahana. Ini merupakan syarat bagi cakades dari ASN termasuk kades petahan wajib ajukan cuti,” jelas Kadis PMD Bone A. Gunadil Ukra.

Sedangkan Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi dalam sambutannya mengatakan, surat izin cuti itu memang merupakan sebuah kewajiban berdasarkan regulasi Pemilihan kepala Desa (Pilkades).

“Cakades petahana jangan main-main ketika ada yang tidak mengajukan cuti maka akan dibatalkan pencalonannya sampai pada tahapan pemeriksaan berkas,” tegas Fahsar.

Baca Juga  Warga Panyili Dua Boccoe Diteror OTK, Rumah Kebun Dibakar, Rumah Pak RT Dilempar Batu

Fahsar juga berpesan agar para kades petahana dan ASN dapat memberi contoh yang baik kepada masyarakat dalam Pilkades ke depan.

“Jangan menjadi sorotan, tetapi mari menjadi teladan dan contoh kepada masyarakat, Pilkades diharapkan berjalan tertib dan lancar dan menciptakan suasana kondusif dalam berdemokrasi,” kata Bupati Bone dua periode ini.

Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bone ini menjamin Pemerintah Daerah akan bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkades.

“Kami di Kabupaten akan selalu netral dan panitia pasti akan menjalankan aturan yang ada, itu pasti, saya juga tidak mau dengar brimob datang ke lokasi bapak ibu, tetapi kita mau dengar kabar baik berlangsungnya pemilihan dengan aman,” pungkasnya. (*)

Pos terkait