Pelepasan Jenasah Almarhum Andi Arsyad Lantara Dibanjiri Isak Tangis Keluarga, Fahsar: Beliau Sosok Sahabat yang Baik

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Pelepasan Jenasah Almarhum H. Andi Arsyad Lantara dibanjiri isak tangis keluarga dan para pelayat, Rabu (14/9/2022).

Mantan Kepala Dinas Masyarakat dan Desa (PMD) dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bone ini meninggal di Makasar Selasa (13/9) di RS Wahidin Sudirohusodo Kota Makkasar setelah menjalani perawatan selama kurang lebih satu bulan.

Bacaan Lainnya

Penghormatan terakhir kepada jenasah dilakukan kediaman pribadi almarhum di Lingkungan Pinra, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone.

Nampak ratusan karangan bunga ucapan bela sungkawa dari berbagai kalangan terpangpang sepanjang jalanan menuju kediaman beliau.

Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi didampingi Sekda Bone H. Andi Islamuddin, Andi Herman Sampara dan sejumlah pimpinan OPD Setda Bone, camat dan kepala desa turut serta memberikan penghormatan terakhir.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bone Andi Fahsar Mahdi Padjalangi menyampaikan turut berbela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.

Fahsar menyebut sosok almarhum adalah sosok keluarga dan sahabat yang baik.

“Saya dengan almarhum sangat dekat. Kami sama-sama pernah mengikuti pendidikan di jawa kala itu. Meski almarhum lebih tua dibandingkan saya, tetapi selalu menempatkan dirinya lebih muda didalam pemerintahan. Almarhum adalah sosok keluarga dan sahabat yang baik,” kenang Fahsar.

Fahsar juga menyampaikan jika Almarhum banyak jasa-jasa kepada pemerintah Kabupaten Bone selama menjabat di pemerintahan.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bone dan masyarakat Bone mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. Dan mari berkenang mengirimkan doa Al Fatihah kepada almarhum,” ajak Fahsar.

Baca Juga  Potensi Konflik,12 Desa di Bone Dapat Atensi Khusus dari Bupati

Sosok sahabat lainnya yakni Sekda Bone H. Andi Islamuddin juga mengatkan jika almarhum adalah sosok sahabat yang baik.

“Selain keluarga, almarhum juga sosok sahabat yang baik. Kami memang sangat dekat,” kenangnya.

Almarhum kemudian disalatkan di masjid pribadi almarhum oleh ratusan pelayat kemudian diantar di Tempat Pemakaman Keluarga di Jalan Manurunge, Watampone. (dy)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan