1.575 Guru di Bone Akhirnya Kantongi SK PPPK, 2 Mengundurkan Diri

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Ribuan guru di Bone Sulawesi Selatan yang dinyatakan lolos seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 lalu akhirnya dapat bernafas lega.

SK pengangkatan PPPK yang dinanti-nantikan akhirnya kini mereka kantongi. Penyerahan SK PPPK ini diserahkan langsung oleh Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, di Halaman Kantor Bupati Bone, Jalan Ahmad Yani, Watampone, Rabu (7/9/2022).

Bacaan Lainnya

Penyerahan SK PPPK tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Bone H. Ambo Dalle, Sekda Bone H. Andi Islamuddin, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan dan Plt BKPSDM Bone.H. Rusli.

Plt Kepala BKPSDM Bone H. Rusli dalam laporannya mengungkapkan total guru di Bone yang lulus PPPK yakni sebanyak 1.575 orang, 983 orang tahap pertama dan tahap kedua 592 orang.

“Jadi total 1.575 orang yang terima SK PPPK. 4 jumlah calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang menerima NIK vertikal sebanyak 150 orang.

Dia melanjutkan darin1.567 orang dari total usul nomor induk PPPK 1575 terdapat 6 orang yang telah meninggal dunia dan 2 orang mengundurkan diri.

“Adapun yang akan diserahkan SK-nya pada hari ini berdasarkan jenis kelamin, perempuan sebanyak 1.246 orang dan laki-laki sebanyak 321 orang,” ungkap H. Rusli.

Lebih dia menuturkan, berdasarkan lokasi penempatan ditempatkan pada SD 1.246 orang dan ditempatkan pada SMP 321 orang.

Ditempat yang sama Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar Mahdin Padjalangi mengatakan ini adalah pengangkatan ASN terbesar sepanjang sejarah Kabupaten Bone.

Baca Juga  Buka Bimtek LPPD dan LKjIP, Bupati Bone Apresiasi ASN

“Alhamdulillah usaha dan kerja keras saudara sekalian hari ini telah membuahkan hasil dengan diterimanya SK, itu wajib kita syukuri berkat Allah Subhanahu Wa Taala,” katanya.

Dia berharap pada penerima SK sebagai motivasi untuk kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan kerja tuntas.

“Diharapkan dapat menunjukkan dedikasi disiplin loyalitas dan totalitas yang baik dalam bekerja untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Bone yang kita cintai,” pungkasnya.

Dari pantauan selesai penerimaan SK, nampak sejumlah pegawai terharu bahagia dan saling memberikan ucapan selamat kepada rekan sejawatnya.

Yusran salah satu Guru SD diamali yang juga dinyakatan lolos PPPK mengucapkan rasa sukur atas penerimaan SK tersebut. Dia menyebut pengabdiannya selama ini akhirnya berbuah hasil.

“Semoga dengan pengangkatan PPPK ini, kami lebih termotivasi lagi untuk mengabdi mendidik anak-anak di wilayah sekolah kami. Setelah bertahun-tahun mengabdi, akhirnya pemerintah bisa memberikan jaminan kesejahteraan untuk para guru,” pungkasnya. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan