Tampil Ala Tiki Taka Barcelona, Tanete Riattang Kunci Juara Kapolres Cup 2022

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Laga Final Kapolres Cup 2022 mempertemukan dua tim ibu kota, Tanete Riattang melawan Tanete Riattang B.

Pertandingan adu gensi tim ibu kota ini berlangsung sengit di Stadion Lapatau Matanna Tikka, Watampone, Kabupaten Bone, Kamis sore, (1/9/2022).

Bacaan Lainnya

Tim kesebelasan Tanete Riattang B yang juga perwakilan Polres Bone harus mengakui keunggulan tim sekotanya.

Tanete Riattang yang merupakan perwakilan Polsek Tanate Riattang mengunci juara Kapolres Cup 2022, setelah laga berlangsung secara dramatis 2 x 45 menit dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan tim perwakilan Polsek kota ini.

Laga pamungkas final Kapolres Cup 2022 turut dihadiri langsung Wakil Bupati Bone H. Ambo Dalle, Kapolres Bone AKPB Ardyansyah, Wakapolres Bone, Dandim 1407, Kol.Inf Muh Rizki, Dandenpom, Ketua PSSI Bone Andi Hasruddin dan Ketua Pengadilan Negeri Watampone.

Nampak di stadion kebanggaan masyarakat Bone Lapatau Matanna Tikka dibanjiri lautan penonton dari kedua kubu kesebelasan.

Jalannya Pertandingan

Laga Final Kapolres Cup 2022, Tim Kesebelasan Tanete Riattang turun dengan kostum kebesaran putih biru sedangkan tim kesebelasan Tanete Riattang B turun dengan kostum berwarna oranye.

Kick off pertandingan babak pertama berlangsung sekitar pukul 15.30 Wita. Laga final ini dipimpin oleh wasit Fadil Jamil.

Sorakan penonton dari tribun Stadion Lapatau turut memanaskan laga final adu gensi ini sejak laga babak pertama dimulai.

Tampak Wakil Bupati Bone H. Ambo Dalle berbaur dengan ribuan penonton di tribun di laga Final Kapolres Cup 2022 yang berlangsung di Stadion Lapatau Matanna Tikka Watampone, Kamis (1/9).

Jual beli serangan di babak pertama di kubu kedua kesebelasan berlangsung sengit. Peluang demi peluang tercipta, namun belum berhasil membuahkan gol.

Baca Juga  Tenate Riattang Pecundangi Ulaweng, Ajangale Menang Lewat Drama Adu Finalti

Pemain Tanete Riattang yang dimotori Dody Asri yang bernomor punggung 7 dan kawan-kawan tampil disiplin dan percaya diri.

Permainan ala tiki taka khas tim Spanyol Barcelona yang dimainkan oleh Kapten Dody dan Mahadir tampak menyulitkan permainan Hengki Yunus dan kawan-kawan.

Umpan-umpan pendek dari satu kaki ke kaki pemain anak-anak Tanate Riattang ini membuat barisan pertanahan anak asuh Iptu A. Aswan Anas frustasi dan memaksa merotasi sejumlah pemainnya di babak pertama.

Serangan demi serangan pemain Tanete Riattang dari sektor kanan dan kiri pemain sayap yang dimotori Ishar pemain nomor punggung 88 ini masih bisa dimentahkan oleh bek tangguh Tenete Riattang B yang dimotori oleh Usman, Ancha, Awal, dan Riqzan Ghullam.

Serangan bertubi-tubi lini depan dari Tanete Riattang belum bisa merubah papan skor.

Begitupun pemain dari Tanete Riattang B turun dengan pemain terbaiknya. Romario cs dan Hengki Yunus Taime sang kapten sejak babak pertama turun dengan kekuatan penuh.

Beberapa tendangan spekulasi dari striker Romario cs dan A. Arkam mampu di tepis oleh kiper Tanete Riattang dan sebagian belum tepat sasaran.

Tensi permainan di babak pertama ini sangat tinggi dan diwarnai hujanan kartu kuning di lapangan hijau.

Wasit Fadil Jamil dengan tegas mengeluarkan kartu kuning kepada pemain kedua kubu kesebelasan, karena melakukan pelanggaran keras.

Nampak juga beberapa kali kedua kubu pemain terlibat adu mulut di tengah lapangan. Hingga babak pertama selesai, skor masih kacamata.

Ishar Jadi Pahlawan Tanete Riattang

Babak kedua berlangsung, Tanete Riattang mampu menguasai jalannya pertandingan.

Pemain tengah Tanete Riattang yang dimotori sang Kapten Dody Asri dan Mahadir mampu mengusai dan memainkan irama permainan lapangan tengah dengan gaya permainan ala tiki takanya.

Baca Juga  Ajangale Kandas, Dua Tim Ibu Kota Bakal Berebut Juara di Final Kapolres Cup 2022

Tekanan demi tekanan dilakukan dari sektor sayap kiri dari umpan terobosan sang Kapten Dodi.

Lemahnya pertahanan sektor kiri Tanete Riattang B dimanfaatkan lini depan Tanete Riattang.

Pemain Tanete Riattang Ishar sesaat setelah berhasil menjebol gawang Tanete Riattang B.

Pemain Tanete Riattang terus menggedor dari sektor kiri yang dimotori Ishar. Ishar berkali-kali mengancam gawang Henra, namum belum membuahkan hasil.

Akhrinya, pemain sayap Tanete Riattang bernomor punggung 88 Ishar mampu memecah kebuntuan dimenit 65 babak kedua.

Pemain mungil yang memiliki skil mirip Messi ini, mampu memanfaatkan asis dari tendagan bebas luar kotak finalti yang dieksekusi Dody.

Ishar yang luput dari penjagaan, melesatkan tendangan keras melalui kaki kirinya di dalam kotak finalti yang mengenai kepala salah satu pemain belakang Tanete Riattang B, yang memantul menjebol gawang kiper Hendra.

Stadion Lapatau Matanakka Tikka pun bergemuruh saat gol tercipta, yang merubah keadaan 1-0.

Ishar pun tampil sebagai pahlawan di laga ini untuk kemenangan sementara Tanete Riattang saat babak kedua masih berlangsung.

Tertinggal 1-0, Romario dan kawan-kawan bangkit membangun serangan. Serangan bertubi-tubi yang dilesatkan ke barisan pertahanan lawan, mampu dimentahkan oleh rapihnya barisan pertahanan yang dijaga oleh Yoga dan kawan-kawan.

Hadiah tendangan bebas di luar kotak finalti di 3 menit sisa pertandingan yang dieksekusi Romario pun masih mental.

Hingga pluit panjang berbunyi dari wasit, skor bertahan 1-0 untuk kemenangan Tanete Riattang dan Tanete Riattang B harus puas sebagai Runner Up.

Tim Kesebelasan Tanete Riattang B yang juga perwakilan Polres Bone foto bersama usai menerima medali dan piala Runner Up Kapolres Cup 2022.

Sebelumya, laga perebutan 3 dan 4 Kapolres Cup 2022 mempertemukan tim kesebelasan Ajangale vs Mare yang dimenangkan oleh Mare dengan skor 2-0.

Kapolres Bone Serahkan Medali dan Uang Pembinaan

Juara Kapolres Cup 2022 masing-masing diberikan medali, piala dan uang pembinaan sebanyak Rp 10 juta kepada juara 1, Rp 7 juta kepada juara 2, Rp 5 juta kepada juara 3 dan Rp 3 juta kepada Juara 4.

Baca Juga  Lanjutan Babak 8 Besar Kapolres Cup 2022, Mare Tumbangkan Bengo dengan Skor 4-0
Penyerahan piala dan uang pembinaan kepada Top Score Kapolres Cup Dody Asri yang juga Kapten Tanete Riattang oleh Ketua PSSI Bone A. Hasruddin.

Medali dan piala diberikan langsung oleh Wakil Bupati Bone H. Ambo Dalle, Dandim 1407, Kapolres Bone, Dandempom, Ketua PSSI Bone dan Ketua Pengadilan Negeri.

Kapten Tanete Riattang Dody Asri dinobatkan sebagai top score dengan jumlah 5 gol dan Striker Tanete Riattang B Romario keluar sebagai best player di even Kapolres Cup 2022 ini.

Kedua pemain juga diberikan piala dan uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta yang diserahkan oleh Ketua PSSI Bone A. Hasruddin Nur dan Kapolres Bone AKPBP Ardyansyah.

Kapolres Bone AKBP Ardyansyah menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada Best Player Kapolres Cup 2022, Romario yang juga striker Tim Kesebelasan Tanete Riattang B.

Kapolres Bone AKBP Ardyansyah dipenutupan kegiatan mengucapkan terima kasih kepada panitia, perwakilan kecamatan yang turut berpartisipasi dan masyarakat Bone pecinta bola yang turut mensuksekkan even Kapolres Cup 2022.

Foto bersama Kapolres Bone dengan panitia pelaksana Kapolres Cup 2022.

“Alhamdulillah, kegiatan Kapolres Cup 2022 berjalan sukses. Terima kasih kepada panitia pelaksana, para peserta dan masyarakat yang turut mensukseskan kegiatan ini. Kita harapkan dengan kegiatan olahraga ini akan melahirkan bibit-bibit pemain bola yang handal di Bone ini,” harap orang nomor 1 di Polres Bone ini. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *