Ajangale Kandas, Dua Tim Ibu Kota Bakal Berebut Juara di Final Kapolres Cup 2022

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Striker Tanete Riattang B, Romario cs mampu memperlihatkan kelasnya di laga Semifinal Kapolres Cup 2022, Selasa sore(30/8/2022).

Pemain bernomor punggung 26 ini menjadi kunci kemenangan tim perwakilan Polres Bone ini. Gol tunggalnya mengantar Tanete Riattang B melaju di final Kapolres Cup 2022.

Bacaan Lainnya

Tim Ayam Jantan Arung Palakka julukan tim kesebelasan Tanete Riatattang B ini menang tipis 1-0 melawan tim kuda hitam Kecamatan Ajangale.

Romario menjadi man of the match di laga semifinal Kapolers Cup Selasa sore hari ini.

Jalannya Pertandingan.

Semifinal Kapolres Cup 2022 antara Tanete Riattang B vs Ajangale dipimpin oleh wasit nasional Fadly Jamil yang berlangsung di Stadion Lapatau Matanna Tikka Watampone.

Melawan Tim Kesebelasan Ajangale, Romario cs tampil menekan sejak laga babak pertama dimulai.

Ancaman demi ancaman ditelurkan oleh anak asuh Iptu A. Aswan Anas ini. Namun disiplinnya pertahanan dari tim kesebelasan Ajangale turut menyulitkan pemain Polres Bone menciptakan gol.

Beberapa peluang yang tercipta di babak pertama masih bisa ditepis oleh penjaga Gawang Ajangale Hartono. Hingga laga turun minum babak pertama skor masih kacamata.

Babak kedua pertandingan, dominasi permainan Tanete Riattang B ini memaksa permainan Ajangale tak berkembang. Ajangale memilih untuk bertahan sejak babak kedua berlangsung.

Beberapa aliran bola menuju striker Ajangale Sudarmono dapat dipatahkan oleh barisan pertahanan Tanete Riattang B yang dimotori pemain nomor punggung 22,.Riqzan Gullam.

Baca Juga  Tim Ibu kota Tanete Riattang VS Tanete Riattang B Berebut Juara di Final Kapolres Cup 2022

Dominasi pemain tengah Polres Bone yang dimotori sang Kapten Hengki Yunus Taime dan Denny Surahman memuluskan aliran bola ke depan mulut gawang Ajangale.

Namun, beberapa peluang melalui tendangan spekulasi Romario cs belum mampu merubah keadaan.

Romario cs nampak bersalaman dengan Coach Tanete Riattang B sesaat setelah berhasil membobol gawang Ajangale melalui tendangan bebas dari luar kotak finalti. 

 

Akhirnya kebuntuan dapat pecah, ketika Romario melalukan eksekusi tendangan bebas dari luar kotak finalti di menit 75.

Tendangan terukur Romario dari luar kotak finalti tak mampu dijangkau oleh kiper tim kesebelasan Ajangale dan berhasil menghasilkan gol kemenangan Tanete Riattang B. Sorak ribuan suporter di Tribun Stadion Lapatau pun pecah.

Ajangale bukannya tanpa peluang, striker nomor punggung 19 Sudarmono hampir saja menyamakan kedudukan, namun tendangan spekulasinya masih melebar jauh di mulut gawang.

Beberapa tendangan pemain Ajangale mampu ditepis dengan baik oleh kiper Tanete Riattang B yang dijaga oleh Hendra yang merupakan kiper jebolan Persibone ini.

Lagi-lagi disisa pertandingan babak kedua, Tanete Riattang B hampir saja menambah pundi gol kedua.

Sayang assist Romario cs, kepada pemain nomor 10 Herul belum bisa dimaksimalkan. Tendanganya masih melebar ke kanan gawang tim Ajangale.

Pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Tanete Riattang B.

Laga final akan mempertemukan dua tim ibu kota antara Tanete Riattang VS Tanete Riattang B yang akan berlangsung lusa, Kamis, (1/9/2022).

Sedangkan perebutan juara 3 dan 4 akan mempertemukan Mare Vs Ajangale yang akan berlangsung besok, Rabu (31/8/2022). (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *