Keseruan Kerukunan Warga BTN Bone Wood di Hari Kemerdekaan

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Berbagai lomba digelar untuk merayarakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 yang jatuh Rabu hari ini, (17/8/2022).

Keseruan lomba itu tak hanya tampak di instansi pemerintah dan swasta, sejumlah kelompok masyarakat pun turut berinisiatif hingga tingkat RT memeriahkan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia tersebut.

Bacaan Lainnya

Seperti yang diadakan kerukunan Warga BTN Bone Wood Gardenia (BTN Seribu), Kelurahan Bulu Tempe, Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone, Rabu (17/8).

Digagas pemuda setempat bersama tokoh masyarakat setempat, digelar berbagai lomba yang diikuti oleh anak-anak dan ibu-ibu diantaranya lomba lari karung, lomba makan kerupuk, lomba joget dan lomba lainnya.

Antusias para orang tua nampak saat lomba digelar, dengan mengikutkan anak mereka dalam berbagai lomba baik laki-laki maupun perempuan.

Ketua Panitia Lomba, Raihan mengatakan kegiatan ini adalah inisiasi pemuda setempat untuk meramaikan perayaan 17 Agustus tahun ini.

Antusias warga BTN Bone Wood Gardenia Kelurahan Bulu tempe mengikuti rangkaian lomba yang digagas pemuda setempat di HUt RI ke77, Rabu (17/8)

Kata Dia, diharapkan dengan lomba ini tumbuh semangat nasionalisme para anak-anak dan orang tua untuk mengenang para jasa pahlawan yang telah gugur demi merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Alhamdulillah, kegiatan ini dapat terlaksana berkat dukungan para tokoh dan warga setempat. Dana kami kumpulkan secara swadaya dan dari beberapa sponsor yang menyumbang hadiah untuk lomba,” jelas Raihan.

Ketua RT setempat Ulli, berharap ke depannya, perayaan 17 Agustus ini bisa menjadi agenda rutin di lingkungannya, sebagai bentuk partisipasi untuk merayakan kemerdekaan Republik Indonesia dan untuk memupuk rasa solidaritas antar warga. (dy)

Baca Juga  Bupati Bone Serukan Sinergitas Membangun Bangsa di HUT RI Ke-77

Pos terkait

Tinggalkan Balasan