PKS Siap Mendaftar Peserta Pemilu 2024 di Hari Pertama

KABARBONE.COM, JAKARTA – Terkait dengan proses pendaftaran peserta Pemilu 2024 yang akan dibuka mulai tanggal 1 Agustus 2022, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi menyatakan bahwa Partai Keadilan Sejahtera akan mendaftarkan diri di hari pertama saat pendaftaran dibuka oleh KPU.

Hal tersebut dinyatakan oleh Habib Aboe di DPP PKS dalam acara Konsolidasi Tim Verpol DPP PKS untuk persiapan pendaftaran Pemilu 2024 yang juga mengundang Komisioner KPU Idham Holik yang diundang hadir sebagai pembicara diskusi mengenai proses administrasi pendaftaran Pemilu 2024, Rabu (27/7).

Bacaan Lainnya

“PKS sudah siap mengikuti proses verifikasi yang akan dilakukan oleh KPU dan akan langsung mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 di hari pertama ketika dibuka proses pendaftaran”, ungkap Habib Aboe.

Habib Aboe menambahkan bahwa seluruh jajaran struktur PKS mulai dari tingkat pusat, Provinsi, Kabupaten/ Kota, dan Kecamatan sudah mempersiapkan sejak jauh hari bahkan melakukan proses verifikasi internal dan semuanya sudah siap memenuhi semua persyaratan.

“DPP PKS sudah melakukan proses verifikasi internal di seluruh Provinsi se-Indonesia bahkan melakukan pengecekan dan verifikasi administrasi hingga ke tingkat Kecamatan. Oleh karena itu, sudah kami pastikan insya Allah PKS memenuhi seluruh persyaratan dan siap menjadi peserta Pemilu 2024, serta berikhtiar menargetkan perolehan suara signifikan di Pemilu 2024 yang akan datang”, ujar Habib Aboe.

PKS Bone Target 5 Kursi

Terpisah, sedangkan Pengurus DPD PKS Kabupaten Bone juga mulai berbenah menghadapi Pemilu 2024.

Pengurus DPC PKS di 27 Kecamatan juga telah terbentuk menghadapi pendaftaran di KPU Bone Agustus mendatang.

Baca Juga  Bawaslu Bone Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

Ketua DPD PKS Kabupaten Bone Ali Imran menyatakan optimisme PKS Bone dapat meraih kursi maksimal di Pileg 2024 untuk didudukkan di kursi DPRD Bone.

“Kami optimis, partai PKS Bone bisa meraih 5 kursi di Pileg 2024. Saat ini dari 5 dapi di Bone, kita sudah punya aleg di masing-masing dapil kecuali Dapil IV. Selain itu kursi DPRD Sulsel dan DRP RI kita sudah amankan masing-masing 1 kursi.
Ini menjadi target kita untuk mengamankan 5 kursi di DPRD Bone dan mendorong kader terbaik untuk maju calon Bupati Bone di Pilkada 2024,” jelas Ali Imran baru-baru ini. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan