Jelang Idul Adha, Perumda Ellung Mangenre Kirim Ratusan Ekor Sapi ke Balikpapan

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Bupati Bone H. A. Fahsar Mahdin Padjalangi melepas Komoditi Sapi Bali Jantan Di Desa Lompu, Kecamatan Cina, Senin (4/6/2022).

Pelepasan Komoditi sapi tersebut diinisiasi oleh Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Ellung Mangenre Kabupaten Bone bekerjasama dengan Perumda Manuntung Sukses Kota Balikpapan.

Bacaan Lainnya

Direktur Perumda Ellung Mangenre Dirga Baso mengatakan, Sebanyak 62 ekor sapi bali jantan akan kita kirim ke balikpapan.

“Pengiriman ini Merupakan MOU kami dengan Perumda Manuntun sukses sebanyak 200 ekor, tetapi ada kendala tempat disana sehingga kita melakukan pengiriman secara bertahap,” ungkapnya.

“Ada empat fokus kami pada komoditi di Bone. Yakni, beras, jagung, rumput laut serta sapi yang kita lakukan pengirimannya hari ini”.

“Insya Allah keuntungan 50% nantinya kita serahkan ke Pemerintah kab. Bone. Kami hadir untuk memaksimalkan PAD serta membuat geliat perekonomian yang ada di desa” Jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bone Andi Fahsar mengatakan, kegiatan Ini merupakan suatu terobosan baru yang dilakukan oleh perumda, mencoba membuka kerang kerjasama di luar daerah Kabupaten Bone.

“Yang menarik, kita selalu mengirim ternak besar tetapi populasi kita tidak pernah berkurang. Bahkan bertambah. ini yang harus dijaga” Ungkapnya.

“Semoga kerjasama ini bisa terus meningkat seperti beberapa tahun kemarin kita pernah mengirim sapi hingga ribuan ekor keluar pulau. Semoga Perumda Ellung Mangenre lebih eksis kedepan,” Harap Bupati Bone.

“Terima kasih atas kerja keras dari rekan-rekan di perumda sehingga bisa mendukung peningkatan perekonomian di Kabupaten Bone lebih baik lagi,” kunci Andi Fahsar. (*)

Baca Juga  Wali Kota Bontang Pulang Kampung, Bupati Bone Sambut Dengan Hangat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *