Gandeng Kemenparekraf dan Komisi X DPR RI, Dispar Bone Gelar BISAFEST

KABARBONE.COM, BONE – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bone bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) serta DPR RI Komisi X melaksanakan Kegiatan BISAFEST dengan Tema Festival Kreasi Tari dan Musik Nusantara.

Kegiatan ini dilaksanakan di Objek Wisata Tanjung Pallette, Kabupaten Bone, Senin, (27/6/2022).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini diawali dengan kata sambutan oleh Ni Komang Ayu Astuti, S.Si, M.Hum (Analis Kebijakan Ahli Madya/Koordinator Event Nasional Kemenparekraf RI), Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone H.A. Promal Pawi, ST. M.Si dan dibuka oleh anggota DPR RI Drs. Andi Muawiyah Ramly, dan menghadirkan 50 peserta dari pelaku seni dan ekonomi kreatif di Kabupaten Bone.

“Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu meningkatkan pemberdayaan pelaku parekraf yang produktif untuk meningkatkan kualitas ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif dalam rangka mendukung dan menunjang pengembangan parekraf yang kreatif dan berkelanjutan,” kata Kadis Pariwisata Kab. Bone Andi Promal Pawi saat memberikan sambutan.

Andi Promal mengharapkan pula agar seni tari dan musik tradisional Bone dapat dikemas menjadi daya tarik dan atraksi menarik, sehingga menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung dan mampu menyokong perkembangan pariwisata secara nasional.

Pada festival ini ditampilkan kreasi tari dan musik tradisional Bone oleh beberapa sanggar seni dari Kabupaten Bone.

Dirangkaikan pula dgn Talkshow dan diskusi dengan nara sumber bapak Drs. Andi Muawiyah Ramly (anggota DPR RI komisi X), Bapak H.A. Promal Pawi, ST. M.Si. (Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone), Bapak DR.H.Andi Muh. Yushan Tenritappu, MFA (Praktisi Pariwisata dan Budaya Kab.Bone), DR. H. Andi Singkeru Rukka (akademisi dan budayawan Bone). (*).

Baca Juga  Hore, Wisata Tanjung Pallette dan Goa Cempalagi Kembali Dibuka untuk Umum

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *