Diresmikan Sekda Bone, Lurah Masumpu Gagas Gerai Maskulin

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Satu lagi inovasi pelayanan masyarakat yang dicetuskan Kelurahan Masumpu, Kecmatan Tanete Riattang Kabupaten Bone untuk mendekatkan pelayanan kepada warganya yang dinamakan Gerai Maskulin.

Gerai Maskulin adalah singkatan dari “Layanan Masyarakatku, lingkunganku” yang merupakan Program Kerja Pelatihan Kepemipinan Pengawas angkatan 32 Lurah Masumpu Andi purnamsari B, S.ST selaku reformer.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah Kabupaten H. Andi Islamuddin, M.H menghadiri sekaligus meresmikan Gerai Layanan Masyarakat /Gerai Maskulin di Lingkungan Biru 2 Kelurahan Masumpu, Kecamatan Tanete Riattang, Jum’at, (13/5/2022).

Persemian Gerai Maskulin ini dihadiri Anggota DPRD Bone Bone Fahri Rusli dan Andi Wahyu Herman Sampara.

Hadir pula Kepala bagian Organisasi Setda bone A. Irsal Mahmud. Camat Tanete Riattang Andi Kumala Dewi Salahuddin, Kepala KUA Kecmatan Tanete Riattang, Kepala UPT Puskesmas Biru, Lurah di Kecamatan Tanete Riattang, Babinsa dan Babimkantibmas Tanete Riattang serta tamu undangan.

Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan Piagam Peresmian oleh Sekda Bone bersama Camat Tanete Riattang.

“Terima Kasih atas kesediaan Bapak Sekda Bone untuk hadir dan meresmikan gerai kami disela kesibukan beliau yang sangat padat” Ucap Lurah Masumpu A. Purnama Sari saat memberikan sambutan.

“Gerai kami ini bertujuan untuk lebih memudahkan pelayanan publik dan Alhamdulillah. Gerai ini terbentuk atas kerja sama masyarakat kelurahan Masumpu tanpa memungut biaya dari masyarakat. Namun kami harap bantuan untuk menyisihkan anggaran bagi kepala lingkungan kami yang nantinya akan aktif dalam pelayanan ini,” terangnya

Baca Juga  Andi Islamuddin Buka Musda ke-X Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bone

Sementara itu dalam sambutannya Camat Riattang Andi Kumala Dewi Salahuddin mengatakan Gerai pelayanan ini merupakan inovasi yang sangat dibutuhkan masyarakat agar pelayanan bisa lebih menyentuh masyarakat secara langsung.

“Gerai pelayanan ini merupakan inovasi yang sangat dibutuhkan masyarakat agar pelayanan bisa lebih menyentuh masyarakat secara langsung. Perlu kami laporkan kepada bapak Sekda Bone bahwa lurah – lurah yang mengikuti Latpim juga memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat Tanete Riattang,” jelasnya.

Tak hanya itu Anggota DPRD Komisi III Fahri Rusli juga sangat mengapresiasi Gerai ini, dan mengharapkan kepada pemerintah setempat agar tetap konsisten dan menjalankan gerai ini serta memenuhi beberapa prosedur dan mengkoordinasikan kepada Bagian Organisasi agar dapat perhatian dari pemerintah.

“Kami sudah mengunjungi beberapa Kecamatan baru ditempat ini kami menemukan Gerai seperti ini, inovasi ini sangat luar biasa bagi kami, jangan sampai setelah Gerai ini diresmikan sudah tidak berfungsi,” Ucapnya

Sedangkan Sekda Bone H Andi Islamuddin dalam sambutannya mengatakan perlu memenuhi standar – standar yang ditetapkan pemerintah agar suatu saat gerai ini tidak berurusan dengan hukum dan berharap dengan adanya kegiatan ini bisa melahirkan inovasi-inovasi bukan hanya di Kecamatan Tanete Riattang tapi di seluruh wilayah Kabupaten Bone.

“Ditempat ini kami harapkan cikal bakal munculnya inovasi – inovasi di seluruh kelurahan bahkan seluruh desa di wilayah Kabupaten Bone. Kita harapkan seperti ini, karena pelayanan masyarakat memang sangat dibutuhkan dan salah satu upaya untuk mendekatkan pelayanan dengan mendirikan gerai seperti ini,” tuturnya

“yang paling utama jangan sampai dikemudian hari setelah pelayanan ini dinikmati masyarakat gerai ini berurusan dengan Hukum ini perlu kita antisipasi,” lanjutnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan