Andi Islamuddin Didapuk Sebagai Ketua Harian IKA SMAN 1 Bone

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Bupati Bone H. A. Fahsar Mahdin Padjalangi menghadiri pelantikan Pengurus Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri I Bone yang berlangsung di Lapangan Merdeka Watampone, Selasa malam (3/5/2022)

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Bone H Andi Islamuddin dilantik sebagai Ketua Harian Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 1 Bone (Smansa) periode 2022-2026.

Bacaan Lainnya

H. Andi Islamuddin beserta pengurus dilantik oleh Ketua Umum terpilih IKA SMAN 1 Bone Prof. DR. H. Heri Tahir, S.H., M.H dan disaksikan langsung oleh Bupati Bone HA Fahsar M Padjalangi.

Selain itu, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Rapat kerja dan Halal Bin Halal IKA SMAN 1 Bone dengan mengusung tema “Mengoptimalkan Peran Alumni Dalam Membesarkan Almamater”.

Dalam acara pelantikan tersebut, selain dihadiri Bupati Bone juga nampak hadir Dandim 1407/Bone Letkol Kav Budiman SH, dan Kepala UPT SMAN 1 Bone Muhammad Idris SPd MSi.

Ketua Umum IKA SMAN 1 Bone H Heri Tahir mengatakan acara pelantikan ini salah satu kebanggaan yang diinginkan adalah bagaimana alumni berperan serta membesarkan almamater sebagaimana tema yang kita usung.

Heri Tahir mengharapkan para alumni untuk senantiasa memberi sumbangsi pikiran untuk SMAN 1 Bone serta kegiatan yang dapat mengangkat nama Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten Bone

“Saya berharap melalui tema ini para alumni senantiasa berikan sumbangsih pemikiran mengembangkan SMAN 1 Bone dalam membesarkan almamater sehingga dapat memberikan kontribusi bagi daerah Kabupaten Bone. Terutama dalam mengatasi anak putus sekolah, masih tingginya budaya pernikahan dini,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bone HA Fahsar mengatakan SMA Negeri 1 merupakan salah satu sekolah tertua di Kabupaten Bone, hingga pada waktu terbentuk SMAN 1 Bone ini sangat trend bagi daerah lain. Dan kehadiran sekolah ini tak sedikit melahirkan alumni yang kini bertebaran di seluruh pelosok Indonesia.

Baca Juga  Peringatan HJB Ke-692, Bupati Bone dan Gubernur Sulsel Ajak Semua Komponen Bersatu Bangun Bone

“Setau satu bahwa SMAN 1 Bone adalah sekolah tertua di Kabupaten Bone ini dan pada waktu terbentuk banyak Putra Daerah lain yang masuk ke Bone untuk bersekolah di Bone,” kata dia.

Bupati Bone dua periode juga menambahkan bahwa IKA yang baik adalah IKA yang dapat memberikan kontribusi positif dan kegiatan fundamental bagi sekolah maupun kepada daerah sehingga apa yang dilakukan dapat menjadi kenangan.

“Dan akan menjadi tantangan bagi pengurus IKA bagaimana meningkatkan kualitas sekolah serta menjaga huhungan bilaterial dengan sekolah. Apalagi yang dilantik sebagai pengurus semua jago jago. Ini akan memberikan energi baru,” tambahnya.

“Saya berharap para alumni yang dilantik bisa memiliki kontribusi positif dan fundamental dalam bidang pendidikan atau bidang lainnya di Kabupaten Bone ini, dan saya lihat pengurus yang dilantik ada semuami tolo’ (jago_red)nya Kualitas outputnya tidak diragukan,” harap A Fahsar.

“Selamat dan sukses bagi yang dilantik, selamat berbuat, selamat berkarya semoga memberi energi baru yang bagi SMAN 1 Bone dan Kabupaten Bone,” ucapnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kab Bone yang juga selaku ketua harian IKA, SMAN 1 Bone, Dandim 1407 Bone, Perwakilan Polres Bone, Ketua Dharma Wanita persatuan Bone, Ketua Umum IKA Alumni SMAN 1 Bone, para Alumni SMAN Negeri 1 Bone serta tamu undangan lainnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *