Pemkab Bone Gelar Pasar Murah Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi membuka secara resmi pasar murah Ramadhan di pelataran Lapangan Merdeka Watampone, Kamis 21/4/2022.

Pasar murah Ramadhan yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Bone dimana didalamnya terlibat beberapa unsur seperti Satgas Pangan, Badan Musyawarah Perbankkan Daerah (BMPD), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Perumda, Apkli, FKMD dan IUMKM.

Bacaan Lainnya

Panitia pelaksana Pasar Murah Ramadhan terpadu ini dipercayakan pada Andi Ikhwan Burhanuddin selaku Plt Dinas Perdagangan Kabupaten Bone yang juga Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Bone.

Andi Ikhwan menyebut pasar murah dilaksanakan sebagai wujud dan komitmen pemerintah kabupaten Bone dibawah kepemimpinan Bupati Bone Andi Fahsar kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dasar baik saat ini terlebih saat lebaran nanti.

“Pasar murah sendiri dilaksanakan selama tiga hari yakni tanggal 21-23 April 2022, dan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat khususnya menghadapi lebaran idul fitri.

Beberapa kebutuhan masyarakat atau sembilan bahan pokok (sembako) dengan harga yang dapat dijangkau khususnya kalangan menengah ke bawah seperti gula pasir, besar, gula merah, minyak goreng, terigu, telur dan berbagai macam kebutuhan dapur lainnya.

Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi berharap pada masyarakat untuk memanfaatkan pasar murah untuk berbelanja untuk keperluan sehari hari khususnya dalam bulan Ramadhan ini.Beliau juga berharap supaya tidak ada berbelanja yang lebih untuk menjualnya kembali ke masyarakat.

“Kami ucapakan terima kasih kepada Distributor, Perbankan, Dinas terkait serta seluruh element yang terlibat pada kegiatan ini karena apa yang di lakukan hari ini sifatnya sudah menjadi rutinitas setiap tahun dalam rangka menyambut hari raya idul fitri,” ungkapnya. (dy)

Baca Juga  Peringatan Nuzulul Quran, Bupati Bone Ajak Bumikan Al Quran

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *