Peringatan Nuzulul Quran, Bupati Bone Ajak Bumikan Al Quran

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Pemerintah Kabupaten Bone memperingati malam Nuzulul Quran 1443 Hijriah Tahun 2022 di Masjid Agung Al Ma’arif Bone, Jl Jenderal Ahmad Yani, Kota Watampone.

Tahun ini peristiwa Nuzulul Quran 17 Ramadan jatuh pada Senin (18/4/2022). Nuzulul quran merupakan momentum ini dimanfaatkan untuk mengenang turunnya Alquran kepada Nabi Muhammad SAW.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan yang dihadiri ratusan masyarakat Bone itu mengangkat tema Alquran sebagai petunjuk untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat.

Bupati Bone HA Fahsar M Padjalangi menuturkan peringatanNuzulul Quran ini sangat penting dilaksanakan sebagai momen untuk membumikan alquran dengan mencintai, membaca dan mengamalkan Alquran.

“Sudah menjadi tradisi baik bagi kita masyarakat Bone untuk memperingati Nuzulul Quran, seperti ada yang kurang ketika kita tidak melaksanakan nuzulul quran saat pandemi tahun lalu,” ungkapnya

“Nuzulul Quran ini sangat penting bagi kita untuk senantiasa mengenang peristiwa besar mukjizat diturunkannya Alquran kepada Nabi Muhammad SAW,” kata Fahsar.

Apalagi kata Fahsar, bulan Ramadan ini salah satu amalan yang menyiapkan begitu banyak pahala dengan membaca, memahami dan mengamalkan AlQuran.

“Di mana membaca Alquran pahalanya dilipatgandakan di bulan Ramadan, apalagi jika kita menghayati dan mengetahui lebih jauh apa yang ada di Al Quran yang menjadi pedoman bagi kita dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Fahsar menuturkan pemerintah daerah bersama instansi lainnya menjamin keamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah Ramadan dengan membentuk tim posko terpadu.

Baca Juga  Ini Harapan Bupati Bone di Kongres IKAPTK Bone Periode 2021-2026

“Pemerintah menghadirkan dan membentuk posko terpadu di bulan Ramadan ini agar keamanan dan kelancaran ibadah kita dapat berlangsung dengan baik. Alhamdulillah dengan sinergi semua pihak situasi kita di Bone sangat- sangat baik,” kata Bupati Bone dua periode itu.

Kendati demikian, lanjut Ketua Golkar Bone ini, di mana ibadah sudah berlangsung secara terbuka dengan menurunnya angka Covid 19. Tetapi tetap harus menjaga protokol kesehatan dengan menggunakan masker. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *