KPPN Pacu Realisasi Dana Desa, Hari Ini 20 Desa di Bone Salur BLT Triwulan II

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Kantor Pelayanan Perbendaharaan (KPPN) Watampone terus memacu penyaluran Dana Desa Tahun 2022.

Hari ini kembali menyalurkan Dana Desa (DD) sebesar Rp.10,05 miliar untuk 48 desa. Di Kabupaten Bone sebanyak 34 desa dan Wajo sebanyak 14 desa, Selasa (05/4/2022).

Bacaan Lainnya

Berdasarkan data Online Monitoring Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (OM SPAN) telah tersalurkan DD BLT Desa Triwulan II tahun 2022 sebesar Rp 2,12 miliar untuk 20 desa dan DD Tahap I dan DD BLT Triwulan I sebesar Rp 4,12 miliar untuk 14 desa di Kabupaten Bone.

Sementara, untuk Kabupaten Wajo tersalurkan DD Tahap I dan DD BLT Triwulan I sebesar Rp 3,81 miliar untuk 14 desa.

Sampai dengan saat ini, di Kabupaten Bone yang telah tersalurkan Dana Desa tahap I dan BLT Triwulan I tahun 2022 sebanyak 149 desa atau 45,43% dari total 328 desa, sehingga masih terdapat 179 desa atau 54,57% yang belum tersalurkan.

Untuk Kabupaten Wajo yang telah yang telah tersalurkan Dana Desa tahap I dan BLT Triwulan I tahun 2022 sebanyak 48 desa atau 33,80% dari total 142 desa, sehingga masih terdapat 94 desa atau 66,20% yang belum tersalurkan.

Sementara untuk Kabupaten Soppeng telah yang telah tersalurkan Dana Desa tahap I dan BLT Triwulan I tahun 2022 sebanyak 41 desa atau 83,67% dari total 49 desa, sehingga masih terdapat 8 desa atau 16,33% yang belum tersalurkan

Baca Juga  Jelang Hari Raya Idul Adha, 54 Warga Desa Mico Kembali Nikmati BLT Dana Desa

Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bone, DPMD dan BPKAD serta 35 desa tersebut yang telah berupaya sehingga telah tersalurkan DD Tahap I dan BLT DD triwulan I 2022.

Kata Rintok Juhirman, diharapkan dengan telah tersalurkannya DD tahap I dan BLT Desa triwulan I tahun 2022 kepada 48 desa hari ini, dapat segera dimanfaatkan Desa untuk melaksanakan program prioritas desa yang telah dituangkan dalam APBDes masing-masing desa.

“KPPN Watampone terus mendorong kepada desa yang belum salur untuk dapat mempercepat proses penyelesaian APBDes dan penetapan KPM BLT Desa sebagai persyaratan penyalurannya, sehingga Dana Desa bisa segera bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Diketahui ke 20 desa yang cair Dana Desa Triwulan Ke II Yakni, Desa Timurung Kecamatan Ajangale, Kecamatan Awangpone (Desa Awolagading, Desa Cumpiga, Desa Jaling, Desa Lappo Ase, Mallari, Kecamatan Barebbo ( Desa Kajaolalliddong, Desa Parippung, Desa Watu).

Desa Sailong Kecamatan Dua Boccoe, Kecamatan Kahu (Desa Carima, Desa Lalepo, Desa Nusa), Desa Padaelo Kecamatan Kajuara, Kecamatan Lappariara ( Desa Patangkai, dan Tenripakkua).

Desa Mattirodeceng Kecamatan Libureng, Desa Panyili Kecamatan Palakka, Desa Tajong Kecamatan Tellu Siattinge, dan Desa Bulu-Bulu Kecamatan Tonra. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan