AAP Sebut AAS Tokoh Muda Potensial, Isyarat Pilkada Bone 2024

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Andi Akmal Pasluddin (AAP) semakin tebar pesona. Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini semakin intens bertandang di sejumlah wilayah Kabupaten Bone untuk bertemu dengan konstituen.

Kunjungan AAP di tanah kelahirannya ini bahkan dia lakukan hampir tiap bulan selama kurung waktu setahun ini, baik melakukan kegiatan reses, penyaluran bantuan kepada kelompok tani dan nelayan, kegiatan Bimtek kepada kelompok tani, dan menyambangi sejumlah pondok pesantren di Bone serta menghadiri sejumlah undangan dari masyarakat.

Bacaan Lainnya

Tak jarang AAP jika berada di Kota Watampone menyempatkan safari di sejumlah warung kopi (Warkop) bertemu dengan sejumlah kalangan milieneal dan menyapa masyarakat Bone.

Kabupaten Bone sendiri merupakan salah satu daerah pemilihan (Dapil) Sulsel 2, penyumbang suara terbesar Andi Akmal yang mengantarkan politisi senior PKS ini duduk di senayan dua periode berturut-turut pada Pileg 2014 dan kembali terpilih pada Pileg 2019 lalu.

Kini nama Andi Akmal Pasluddin kian melambung disebut bakal mencalonkan diri sebagai calon sebagai bupati pada Pilkada Bone 2024 mendatang.

Nama Andi Akmal kini banyak disandingkan dengan Andi Asman Sulaiman (AAS), Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Pertanian (TPHP) Kabupaten Bone yang tak lain adalah Kakak Kandung Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman sebagai calon pendamping ideal untuk posisi calon wakil Bupati Bone pada Pilkada Bone 2024.

Isyarat Pertemuan AAP dan ASS dikegiatan Bimtek IP400 kepada petani di salah satu tempat di Kota Watampone disebut sinyal kuat koalisi di Pilkada 2024.

Baca Juga  AAP Diidolakan Jadi Calon Bupati Bone, ARIP Tertinggal

Andi Akmal yang ditemui kabarbone.com, mengatakan jika saat ini masih fokus bekerja sebagai legislator senayan dan belum memikirkan soal majunya nanti di Pilkada Bone.

Akan tetapi Andi Akmal memberikan isyarat kuat bakal maju sebagai Calon Bupati Bone jika hasil survey dan besar dorongan dari masyarakat.

“Saya fokus legislatif, belum berpikir untuk maju Bupati. Kita kesini karena kerja, saya tidak diundang di kegiatan hari jadi Bone, tapi kita diundang masyarakat. Semua bisa saja menduga dan berpendapat. Kita kan negara demokratis, kita tidak boleh menghalangi orang berpendapat,” ungkap Andi Akmal, Rabu (30/3).

Dikaitkan dengan nama Andi Asman Sulaiman (ASS) sebagai calon pendamping ideal ke depan, AAP melontarkan pujian kepada AAS.

Dia menyebut jika AAS adalah tokoh muda potensial dan berprestasi yang banyak memberikan kontribusi di bidang ketahanan pangan dan pertanian di Bone.

“Masih dinamis, beliau tokoh muda di ketahanan pangan dan di pertanian yang banyak bersentuhan dengan kepentingan strategis masyarakat. Siapa saja boleh berpendapat, politik itu dinamis. Dan saya kira beliau (ASS,red) salah satu tokoh muda potensial, berprestasi dan punya jaringan kuat. Kemungkinan itu bisa saja ke depan, dan tetap kita buka ruang komunikasi,” ungkapnya.

Ditambahkannya, saat ini kata Dia partai PKS akan fokus pada pemilihan Legislatif (Pileg) karena akan menjadi penentu pada Pilkada 2024.

“Tunjukkan dulu kinerja dan kontribusi kita. Nanti masyarakat yang akan melihat, kita layak atau tidak. Semua calon yang potensial silakan bekerja untuk masyarakat itu yg penting, semua bisa punya peluang sama. Bone ini milik kita semua, bukan hanya milik golongan tertentu dan semua bisa maju menjadi calon bupati,” pungkasnya.

Baca Juga  Kadis TPHP Bone Terima Kungker Anggota Komisi B DPRD Bulukumba

Diketahui, Andi Akmal kembali bertandang di Bone menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis Strategi IP 400 dan Penggunaan Benih bersertifikat unggul yang digelar disalah satu hotel di Watampone, yang berlangsung dua hari 29-30 Maret 2022.

Kegiatan ini dihadiri ratusan petani dan Perwakilan dari Kementerian Pertanian RI.

Turut dihadiri Kadis TPHP Kabupaten Bone Andi Asman Sulaiman sebagai salah satu pemateri di kegiatan tersebut.

“Saya diundang hadir sebagai narasumber Terkait program IP400,” singkat Andi Asman saat dihubungi kabarbone.com. (dy)

Pos terkait