Sambut Bulan Suci Ramadhan, DPD PKS Bone Gelar Sekolah Dai Profesional

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Bone kembali mengadakan giat keumatan.

Kali ini, Badan Pembangunan Umat DPD PKS Bone mengadakan “Sekolah Dai Profesional ” guna persiapan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini, diikuti puluhan aktivis dakwah millenial, baik dari pengurus remaja masjid, lembaga dakwah kampus dan lainnya yang digelae di Kawasan Wisata Tanjung Pallette, Watampone, Sabtu (26/3/2022).

Kegiatan ini menghadirkan pemateri dari DPW PKS SulSel, yakni ustadz Arafah Kube, yang juga beliau bergerak di bidang pendidikan Islam terpadu, SD Islam Ar- Biruni Makassar.

Syahril Sugiale, selaku Ketua Bidang Pembangunan Umat DPD PKS Bone dalam sambutannya menuturkan kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dan kolaborasi bagi kita dalam dakwah, juga menjadi tarhib sebagai persiapan memasuki bulan Suci Ramadhan.

“Anak muda harus mengambil peran dalam dakwah, karena tak akan ada yang mendakwahkan agama ini selain kita umat Islam sendiri” tuturnya.

Sementara itu, Ali Imran, S.T., M.Si. Selaku Ketua DPD PKS Bone menuturkan kegiatan ini menjadi bagian penting bagi PKS untuk membangun sinergitas dengan masyarakat.

Juga kata Ali Imran Kegiatan seperti ini memang identik dengan PKS sebagai partai dakwah.

“Sampai saat ini, PKS tetap terus semangat berkolaborasi dan menyatu dengan masyarakat, entah itu di bidang Agama, Pertanian, Perikanan, bahkan pemberdayaan Kelompok Wanita ”

Sedangkan salah satu pesan penting yang disampaikan ustadz Arafah adalah anak muda harus jadi Dai agar kejayaan Islam di masa silam dapat kembali kita raih untuk saat ini.Beliau juga menambahkan bahwa balasan Allah Swt. bagi para Dai tentu sangatlah besar.

Baca Juga  DPD Gema Keadilan Bone Resmi Dibentuk, PKS Bone Tambah Daya Gedor Partai

Dipenghujung acara, Aleg Millenial PKS Sulsel juga turut hadir, Ismail Bachtiar memberikan apresiasi kepada BPU DPD PKS Bone atas terlaksananya kegiatan ini.

“Ada yang unik dari Sekolah Dai Profesional PKS Bone, jika kabupaten lain menghadirkan tokoh- tokoh agama yang senior, kalau di Bone ini, justru yang dihadirkan adalah para aktivis dakwah muda. tentu inilah menjadi tanda bahwa PKS pro dan memberikan ruang selebar- lebarnya untuk anak Muda,” bebernya. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan