Berantas Premanisme, Polres Bone Gelar Pra Operasi Bina Kusuma Lipu

KABARBONE.COM, WATAMPONE– Kepolisian Resor Bone kembali menyelenggarakan Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Lipu Tahun 2022.

Kegiatan latihan pra operasi Bina Kusuma Lipu Tahun 2022 dalam rangka memelihara keamanan dalam Negeri di tengah masa pandemik Covid-19 dengan mengedepankan fungsi Binmas.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme personel dalam melakukan pemberantasan aksi premanisme, kenakalan remaja, geng motor, jambret, protitusi, penyalahgunaan narkoba, minuman keras, dan himbauan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

Latihan ini berlangsung di Aula Sarja Arya Racana Mapolres Bone yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Bone Kompol Eddy Sumantri didampingi oleh Kasatbinmas Iptu Kamaruddin Kamis (17/03/2022)

Wakapolres Bone Kompol Eddy Sumantri saat membuka kegiatan mengatakan bahwa latihan pra operasi ini dilaksanakan sebagai kesiapan, menyamakan persepsi serta cara bertindak di lapangan sehingga masyarakat merasa nyaman atas kehadiran Polisi.

“Personel yang terlibat agar mengedepankan profesionalisme polri dalam pemberantasan aksi premanisme, kenakalan remaja, geng motor, jambret, protitusi, guna memelihara keamanan dalam negeri di masa Covid-19. Maka inilah pentingnya latihan pra operasi digelar untuk menyamakan persepsi dalam bertindak,” jelas Eddy.

Sementara Kasubsi PIDM Sihumas Ipda Rayendra Muchtar,S.H. menambahkan bahwa dalam operasi ini berlangsung selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 17 sampai dengan 30 Maret 2022 dengan melibatkan 28 personel.

“Acara pembukaan selesai dilanjutkan dengan materi terkait dengan sasaran dalam Operasi Bina Kusuma, antara lain Satgas Deteksi Dini (Sat Intelkam), Satbinmas, Satsamapta serta fungsi pendukung lainnya,” pungkasnya. (dy)

Baca Juga  Pelaku Pembunuhan di Desa Waetuo Terancam Pidana Mati

Pos terkait

Tinggalkan Balasan