ITB Arung Palakka Bone Resmi Berdiri

KABARBONE.COM, MAKASSAR – Bumi Arung Palakka akan dipandang kedepannya dalam mencetak SDM yang tangguh dan profesional di Sulawesi Selatan dan Indonesia Timur pada umumnya.

Launching Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Arung Palakka Kabupaten Bone yang ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) dari Kemdikbud Ristek RI Nomor 119E/O/2022 tanggal 7 Maret 2022 di kantor LLDIKTI wilayah IX Makassar di Makassar Senin, (14/3).

Berdirinya kampus baru ini di Kabupaten Bone berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Arung Palakka.

DR. Rabiatul Adawiyah, M.Pd selaku ketua yayasan mengatakan bahwa kampus ini diharapkan mampu mencetak SDM yang tangguh dan profesional pada zaman ini sesuai perubahan sistem ekonomi global yang beralih ke era digital di segala aspek kehidupan berbasis teknologi.

Kata Dia, teknologi dan bisnis tidak bisa dipisahkan di era seperti ini sehingga kampus ini akan menjadi pelabuhan terbaik bagi proses menajamkan pengetahuan mereka di ilmu teknologi dan bisnis.

“Kampus ini akan membuka program starata satu (S1) yakni Kewirausahaan, Bisnis Digital dan Geologi dan akan mulai buka penerimaan mahasiswa baru di tahun 2022 ini,” ungkap Herwanita sebagai panitia penerimaan Maba ITB AP Bone tahun 2022, Senin (14/3/2022).

Hadir pada acara serah terima SK tersebut yakni Tim LLDIKTI IX Makassar, Pimpinan Yayasan Pendidikan Arung Palakka, Pimpinan, Dosen dan Staf Pengajar ITB-AP Bone. (dy)

Tinggalkan Balasan