Lagi, Hujan Deras Disertai Anging Kencang Landa Bone, 4 Rumah Warga Desa Usa Rusak Parah, 1 Ekor Sapi Mati

KABARBONE.COM, PALAKKA – Hujan deras disertai angin kencang kembali melanda wilayah Bone, Sulawesi Selatan.

Kali ini bencana alam berupa hujan deras disertai anging kencang ini menimpa wilayah Desa Usa Kecamatan Palakka menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan menimpa rumah warga, Senin sore (7/3/2022) sekitar Pukul 16.00 WITA

Bacaan Lainnya

Kejadian ini menyebabkan 4 rumah milik warga Desa Usa rusak parah.

Dari informasi Kepala Dusun Seppabbulue Desa Usa Musri kepada kabarbone.com, kejadian itu terjadi sore hari.

Sejumlah atap rumah warga beterbangan akibat kencangnya anging dan diperparah atap rumah warga sebagian tertimpa pohon tumbang.

“Ada 4 rumah warga kami yang rusak berat atas kejadian ini. Tidak ada korban jiwa, cuma kerugian ditaksir puluhan juta. Ada juga satu ekor sapi milik warga yang mati tertimpa pohon,” ungkapnya.

Atap rumah warga Desa Usa beterbangan akibat hujan deras disertai anging kencang, Senin (7/3)

Dia menjelaskan warga Desa Usa yang tertimpa musibah tersebut ini yakni Taineng Dusun Usa, Hj Bolong Dusun Seppabulue, Rosnaeni Dusun Urekajue Aripin Dusun Urekajue.

Warga Lainnya Marni menjelaskan jika saat ini warga setempat telah bergotong royong membersihkan pohon tumbang yang menimpa rumah warga.

“Kami harapkan pemerintah turun tangan membantu warga yang tertimpa musibah ini,” harapnya.

Sebelumnya, musibah akibat hujan deras disertai anging kencang terjadi di Dusun Bulu Desa Carawali Kecamatan Barebbo, Sabtu (5/3/2022) sekitar Pukul 14.30 Wita.

Sebanyak 6 rumah di Dusun Bulu Desa Carowali Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone ini mengalami rusak parah dalam kejadian tersebut, yang menyebabkan kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Baca Juga  Hebat, Kades di Bone Ini Bangun Perpustakaan Megah Dua Lantai

Warga diharap tetap waspada mengingat anomali cuaca yang berlangsung saat sekarang ini berpotensi menyebabkan bencana yang tak diduga. (dy)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan