Selamat ! Amran Sulaiman Terpilih Ketua Umum IKA Unhas Gantikan JK

KABARBONE.COM, MAKASSAR– Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) periode 2022-2026.

Amran yang juga kaka kandung Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman itu meraih suara mayoritas dari calon lainnya, Haedar Abdul Karim Direktur Umum PT Nindya Karya.

Bacaan Lainnya

Amran yang juga digadang-gadang maju sebagai calon RI 2 ini keluar sebagai pemenang dengan perolehan 82 suara, sementara Haedar Karim mendapat 43 suara dari 125 suara yang diperebutkan.

Pemilihan Ketua Umum IKA Unhas berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton, Sabtu (5/3/2022), malam sebelumnya juga diikutiMenteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Hanya saja, Syahrul mundur dalam pemilihan dengan alasan tidak bisa hadir di lokasi acara.

Amran resmi menggantikan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang sebelumnya menjabat Ketua Umum IKA Unhas selama 25 tahun.

JK di acara halalbihalal IKA Unhas, Jumat (4/3/2022), kemarin, turut berpesan agar Unhas mengedepankan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek).

Jangan jadi museum pendidikan yang bangga dengan keberhasilan masa lalu.

“Saya pernah katakan selalu, kita membanggakan Pinisi, tapi pada saat orang (di negara lain sudah) memakai satelit sebagai bagian kehidupannya. (Sementara) kita masih terus-terus (bangga akan masa lalu) bahwa kita dulu punya Pinisi,” terang JK dilansir dari laman makassartoday.com

Makanya iptek harus menjadi bagian untuk mewujudkan masa depan. Unhas diharap menjadi bagian untuk mewujudkannya.

Baca Juga  Amran Sulaiman Kembali Naik Tahta Jadi Mentan Pasca SYL Jadi Pesakitan KPK

“Saya tidak tahu persisnya (jadi Ketua IKA Unhas), tapi lebih dari 25 tahun. Jadi sampailah waktu itu kalau kita mulai, kita juga bisa mengakhiri ,” papar JK.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan