176 Kades di Bone Ikuti Pelatihan Awal Masa Jabatan

Sebanyak 176 Kades di Bone mengikuti pelatihan awal masa jabatan periode 2021-2027, Selasa (1//3/2022)

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Sebanyak 176 Kepala Desa (Kades) terpilih di Kabupaten Bone Periode 2021-2027 mengikuti pelatihan awal masa jabatan di salah satu hotel di Kota Watampone, Selasa (1/3/2022) yang berlangsung selama satu hari.

Kegiatan ini dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bone yang dibuka langsung Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi.

Bacaan Lainnya

Turut hadir Kepala Dinas PMD Provinsi Sulawesi Selatan A Muh Saleh, Kadis PMD Bone Andi Gunadil Ukra, Kapolres Bone AKBP Ardyansyah, Kepala Disdukcapil Kab. Bone Saharuddin dan Anggota KPU Bone A. Mappaninsong.

Bupati Fahsar dalam kesempatan menyampaikan agar para kades dalam merencanakan program desa, mesti melakukan singkronisasi dengan rencana Pemerintah kabupaten Bone dengan perencanan desa.

Termasuk dalam pelaksanaaan kegiatan fisik dengan menggunakan dana desa, Fahsar mengimbau agar para kades memperhatikan kualitas pekerjaan agar bisa dinikmati oleh masyarakat.

“Petakan yang ingin dikerjakan. Usahakan ada pekerjaan yang bisa dilaksanakann secara berkesinambungan. Sekali mau bikin jalan, jangan tanggung-tanggung, dan jangan asal jadi agar bisa dinikmati masyrakat selama periode Bapak. Sekali minta partisipasi masyarakat, jika petta desa membutuhkan 5 meter ya minta 5 meter dan berikan penjelasan bahwa yang akan menikmati anak cucu mereka ke depan,” kata Fahsar. (dy)

Baca Juga  Wowww ! Jabatan Kepala Desa Bakal Ditambah Jadi 9 Tahun

Pos terkait

Tinggalkan Balasan