Siap-Siap, Awal Maret 2022 Satlantas Polres Bone Akan Gelar Operasi Keselamatan

 

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Terhitung mulai tangal 1 Maret sampai 14 Maret 2022, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bone akan melaksanakan Operasi Keselamatan 2022. Operasi ini akan fokus pada tujuh sasaran prioritas.

Bacaan Lainnya

Kapolres Bone AKBP Ardyansyah, melalui Kasat Lantas Polres Bone AKP Mustari mengatakan dalam operasi tersebut pihaknya akan menindak 7 sasaran prioritas untuk mencegah dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

“Sasaran prioritas dalam operasi kesalamatan ini yakni pengemudi yang menggunakan handphone (HP) saat berkendara, pengendara yang melawan arus lalulintas, melebihi kecepatan maksimal dan tidak mengunakan sabuk pengaman,” ungkapnya, Ahad pagi (27/2/2022).

Kata Dia sasara priotias berikutnya, yakni pengendara yang tidak menggunakan helm Standar Nasional (SNI), mengemudikan kendaraan dibawa pengaruh alkohol atau narkoba, serta pengendara di bawah umur.

AKP Mustari lanjut menuturkan, target yang akan dicapai dalam operasi keselamatan ini diantaranya, turunnya angka kecelakaan, dan ketertiban masyarakat dalam berlalulintas dapat terwujud, tercipta kamseltibcar lantas.

“Selain menargetkan, turunnya angka kecelakaan, tentu dimasa pandemi ini akan kita maksimalkan upaya pencegahan dan penanggulangan covid-19, guna menekan laju angka masyarakat terpapar covid-19,” katanya.

Mantan Kasat Polres Gowa ini menambahkan berhasil tidaknya dalam operasi keselamatan 2022, ditandai dengan kurangnya angka pelanggaran lalulintas dan kecelakaan lalu lintas.

“Selamat berlalulintas kami ucapakan dari Satlantas Polres Bone kepada masyarakat Bone. Kami imbau kepada pengendara untuk senantiasa tertib berlalu lintas. Berhasil tidaknya dalam operasi keselamatan ini, jika angka pelanggaran dan tingkat kecelakan menurun. Begitupun diharapakan agar masyarakat senantiasa menjaga prokes agar angka penyebaran Covid-19 menurun,” pungkasnya.(dy)

Baca Juga  Ruas Jalan Nasional di Ajangale Tergenang, Satlantas Polres Bone Atur Lalu Lintas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan