Anies Baswedan – Ridwan Kamil di Pilpres 2024, Ini Plus Minusnya

 

KABARBONE.COM, JAKARTA – Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) di Jakarta International Stadium (JIS), Rabu 16 Februari 2022 menyedot perhatian. Momen kebersamaan di JIS itu bukanlah kali pertama.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, pertemuan keduanya terjadi, di antaranya salat subuh berjamaah di Masjid Raya Sumedang sekaligus sarapan di Rumah Makan Tahu Sumedang Palasari dalam satu meja pada Jumat 11 Juni 2021 hingga duduk bersebelahan di acara Zulhas Award yang digelar di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu 29 Januari 2022.

Kedekatan kedua kepala daerah itu pun memunculkan wacana duet Anies – RK di Pilpres 2024. Lalu, apa plus minus duet Anies – RK di Pilpres 2024?

Pengamat politik Tony Rosyid mengatakan bahwa Anies Baswedan dan Ridwan Kamil adalah dua gubernur yang bersahabat dan cukup dekat.

Tony menambahkan, keduanya menjalin hubungan ketika sama-sama kuliah di Amerika.

Terjun di dunia politik, dua tokoh berpendidikan Amerika ini punya nasib mujur. Keduanya terpilih jadi gubernur.

2017 Anies Baswedan terpilih jadi Gubernur DKI, dan 2018 Ridwan Kamil terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat,” kata Tony kepada dilansir dari laman SINDOnews, Sabtu (19/2/2022).

Dia menuturkan, meski partai utama pengusung Anies dan RK berbeda, namun tidak mengurangi persahabatan di antara keduanya.

“Seandainya diberikan pilihan, Ridwan Kamil ingin mendampingi Anies maju di Pilpres 2022. Anies tentu akan menerima Ridwan Kamil sebagai partner di dalam pemerintahan,” katanya. (dy)

Baca Juga  Gatot Nurmantyo Gugat PT 20 % di MK, Ingin Jadi Capres Alternatif Pilpres 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *