Milad HMI ke-75, Akbar Tandjung: Keterlibatan saya di HMI adalah Panggilan Hidup

KABARBONE.COM- JAKARTA – “Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) kali ini, izinkan saya kilas balik ke ulang tahun HMI beberapa tahun silam, di mana keluarga besar HMI berkumpul untuk bersyukur kepada Allah SWT atas ditetapkannya pendiri HMI Lafran Pane sebagai Pahlawan Nasional,” Tulis Sesepuh HMI, Akbar Tandjung di akun instagram pribadinya akbartandjung yang dikutip kabarbone.com, Sabtu (5/2/2022).

Mantan Ketua Umum Partai Golkar
ini menyebut selalu bangga menjadi bagian dari HMI dan menyebut bergabung di HMI adalah pengalaman luar biasa.

Bacaan Lainnya

“Sungguh pengalaman yang luar biasa pada saat itu. Saya selalu bangga menjadi bagian dari HMI yang berusia ke-75 pada tanggal 5 Februari 2022,” tulisnya lagi.

Mantan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga pada periode 1988-1993, Menteri Negara Perumahan Rakyat (1993-1998), dan Menteri Negara Perumahan dan Pemukiman (1998) diera Orde Baru ini mengatakan keterlibatan dirinya di HMI adalah panggilan hidup untuk berbakti pada Islam dan Indonesia.

“Keterlibatan saya di HMI
adalah panggilan hidup untuk berbakti pada Islam dan Indonesia. Kesadaran ke-Islam-an dan ke-Indonesia-an ini menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan dan tertanam kuat dalam diri saya,” ungkapnya.

Kata Dia kesadaran ini perlu ditumbuhkan secara gradual dan kontinu pada kader-kader HMI agar terikat kuat pada komitmen tulus, partisipasi aktif, dan pengabdian total untuk kemajuan Islam dan Indonesia.

Kata Dia hal tersebut sejalan dengan harapan pahlawan kita Lafran Pane, bahwa kader HMI harus bisa menjadi kader bangsa.

Baca Juga  Harga BBM Naik, Jokowi-Maruf Amin Gagal Urus Negara ?

https://www.instagram.com/p/CZl-FFiP1P_/?utm_medium=copy_link

“Dirgahayu HMI ke-75 (5 Februari 1947-5 Februari 2022).
´╝âHMIBERDAYAINDONESIAJAYA,” kunci Akbar Tandjung yang juga Mantan Ketua Umum PB HMI pada periode 1972-1974. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *