Tiba di Bone, Andi Akmal Bagi-Bagi Ternak Sapi dan Motor Sampah

KABARBONE.COM, WATAMPONE– Anggota Komisi IV DPR RI Andi Akmal Pasluddin (AAP) kembali menyambangi konstituennya di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu (5/2/2022).

Dalam kunjungannya kali ini, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini langsung menyambangi Kelurahan Pappolo, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Akmal bersama rombongan membagikan bantuan 20 ekor ternak sapi kepada Kelompok Ternak Mattanete Kelurahan Pappolo yang diterima secara simbolik oleh Ketua Kelompok Ternak Mattanete Sukirman.

“Ini adalah program aspirasi kami, yang kami kucurkan kepada kelompok ternak di Kelurahan Pappolo sebanyak 20 ekor ternak sapi. Bantuan ini tentunya kami harapkan dapat dipelihara dengan baik oleh kelompok dan dapat dikembangbiakkan sehingga bisa menumbuhkan kesejahteraan peternak,” kata Akmal ditemui disela kegiatan.

Akmal menegaskan bahwa populasi ternak sapi di Kabupaten Bone salah satu terbesar di Indonesia, sehingga sektor peternakan ini mesti dikelola dengan baik menjadi salah satu sektor unggulan daerah.

“Pertanian dan peternakan adalah dua sektor yang mesti dikelola dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat Bone. Olehnya ini pekerjaan rumah kita bersama agar petani dan peternak kita bisa sejahtera,” harap Mantan Anggota DPRD Provinsi Sulsel dua periode ini.

Ditempat yang sama Ketua Kelompok Mattanete, Sukirman mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan oleh Andi Akmal kepada warga Kelurahan Pappolo.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan aspirasi dari Anggota DPR RI Andi Akmal Pasluddin. Kami harapkan dengan bantuan ini, bisa memicu masyarakat fokus memlihara ternak yang dapat meningkatkan taraf ekonomi peternak,” ucapnya.

Baca Juga  AAP Lirik Bandara dan Tata Kelola Persampahan di Bone, Ada Apa ?

Dikunjungan di Kelurahan Masumpu Kecamatan Tanete Riattang, Andi Akmal kembali menyerahkan satu unit motor sampah kepada pemerintah kelurahan sebagai dukungan untuk mendukung gerakan lingkungan bersih dari sampah. (dy).

Pos terkait