Peduli, Begini Cara Kasat Lantas Polres Bone “Memanusiakan” Korban Lakalantas

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Hj Yadirah (53) korban kecelakaan lalulintas tak kuasa menahan haru dan tangis ketika Unit Gakkum Satlantas Polres Bone menyambangi kediamannya, di Jalan Andi Malla, Kelurahan Biru, Kabupaten Bone, Jumat pagi (28/1/2022).

Spesialnya Kasat Lantas Polres Bone AKP Mustari SH turut serta dalam rombongan tersebut didampingi Kanit Gakkum IPDA Andi Muh Amir bersama beberapa personel Unit Gakkum Sat Lantas Polres Bone.

Bacaan Lainnya

Sebagai bentuk kepeduliannya kepada Hj Yadirah yang kini harus menggunakan tongkat disebabkan kecelakaan lalu lintas yang menimpanya beberapa waktu lalu, AKP Mustari setiba rumah korban langsung menyapa dan menyerahkan paket sembako serta tali asih kepada korban.

Tidak hanya itu AKP Mustari turut memberikan motivasi kepada korban agar tetap semangat dan menerima lapang dada atas cobaan yang menimpa korban.

AKP Mustari kepada kabarbone.com mengatakan, apa yang dilakukan itu merupakan bentuk kepedulian Unit Gakkum Satlantas Polres Bone, terhadap korban kecelakaan khususnya yang kurang mampu.

Mantan Kasat Lantas Polres Gowa ini berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban korban, terlebih di saat pandemi Covid-19 seperti saat sekarang ini.

“Kita semua berharap dengan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat, bisa membantu meringankan beban korban kecelakaan lalulintas apalagi di masa pandemi saat ini,” kata AKP Mustari.

Dalam kegiatan ini, AKP Mustari juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang dijumpai di sela sela kegiatan pemberian bantuan agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga  Tabrak Truk Terparkir, Dua Pelajar di Bone Tewas

Untuk menghindari kejadian serupa, Kasat Lantas Polres Bone AKP Mustari,SH mengimbau kepada seluruh masyarakat Bumi Arung Palakka untuk selalu tertib dan taat para aturan lalu lintas saat berkendara di jalan raya guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tetap waspada dalam berkendara, utamakan keselamatan dan tetap mengikuti tata tertib berlalu lintas,” imbaunya.

Sedangkan Hj Yadirah dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih banyak kepada pimpinan Satlantas Polres Bone tersebut atas kepeduliannya.

“Terima kasih banyak bapak atas bantuannya, semoga Allah SWT dapat membalasnya dengan kebaikan,” ungkapnya. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan