Satlantas Polres Bone dan Disdik Bone Teken MoU Kurikulum Keselamatan Berlalu Lintas

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Satlantas Polres Bone melaksanakan penandatanganan memorandum of understandin (MoU) atau nota kesepahaman dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bone dan Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Cabang wilayah III Bone di Gedung Pelayanan Terpadu Polres Bone, Kamis pagi (27/1/2022).

Perjanjian kerjasama tersebut di tandatangani oleh Kasat Lantas Polres Bone AKP Mustari,SH bersama Plt Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bone A. Fajaruddin, MM Penandatanganan MoU dalam rangka program pengembangan kurikulum keselamatan berlalulintas.

Bacaan Lainnya

Penandatanganan MoU, perjanjian kerjasama dihadiri, Kanit Patroli IPDA Muh Irdhansyah,SH, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bone IPDA Melyana, Kepala Dinas Pendidikan cabang wilayah III Bone beserta perwakilan Kepala Sekolah tingkat SD, SMP, SMA dan SMK.

Kasat Lantas Polres Bone AKP Mustari SH mengatakan bahwa dengan kerjasama ini bertujuan terciptanya program pengembangan kurikulum keselamatan berlalu lintas.

“Pendidik memiliki pedoman dalam memberikan pemahaman dan pengetahuan perundang undangan lalu lintas dan tata cara berlalu lintas sejak dini kepada pelajar,” tuturnya.

AKP Mustari mengatakan dengan kerjasama ini dapat menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas sehingga tercipta lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar di jalan raya serta meningkatkan kesadaran hukum bagi pelajar tentang etika berlalu lintas dan sebagai forum diskusi dalam bidang pengetahuan pendidikan lalu lintas.

Terpisah Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Bone Andi Fajaruddin yang ditemui diruang kerjanya menjelaskan bahwa nota kespahaman ini akan ditindaklanjuti dengan pembuatan kurikulum di semua jenjang pendidikan tentang keselamatan berlalu lintas.

Baca Juga  Kasat Lantas Polres Bone Sambangi Desa Cakke Bone, Ini yang Dilakukan

“Ini adalah sebuah terobosan yang perlu diapresiasi, yang diharapkan dengan adanya kurikulum keselamatan berlalu lintas ini, sejak dini tertanam dalam diri anak-anak didik paham dan tahu aturan-aturan berlalu lintas,” pungkasnya. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan