Pemdes Mallimongeng Gelar Pelatihan Usaha Ekonomi Produktif bagi Kelompok Perempuan

KABARBONE.COM, SALOMEKKO – Pemerintah Desa Mallimongeng, Kecamatan Salomekko, Kabupaten Bone menggelar pelatihan kelompok usaha ekonomi produktif yakni pelatihan menjahit.

Kegiatan ini diikuti 15 peserta yang terdiri dari perwakilan perempuan warga Desa Mallimongeng dengan menggaet instruktur dari Balai Latihan Kerja (BLK) Disnaker Kabupaten Bone, yakni Murniati SE yang dipusatkan di salah satu rumah warga, Selasa (18/1/2022).

Bacaan Lainnya

Sekdes Mallimongeng Baharuddin SE menjelaskan kegiatan pelatihan ini akan berlangsung selama 12 hari ke depan.

Dijelaskannya anggaran pelatihan menjahit ini sebesar Rp 25 juta yang bersumber dari dana desa di APBDes tahun 2021.

“Total Anggaran Rp 25 juta digunakan untuk honor panitia, mesin 2 buah, bahan dan konsumsi dari dana Desa selama 12 hari,” ungkapnya.

Baharuddin mengatakan dengan pelatihan ini diharapkan ada taranformasi pengetahuan dan keterampilan kepada peserta sehingga setelah pelatihan para peserta memiliki kemahiran dan skil menjahit yang diharapkan dapat tercipta lapangan kerja bagi masyarakat khususnya kelompok perempuan di Desa Mallimongeng.

“Dikelompok nantinya kita bagi tugas, ada fokus menjahit dan ada juga pemasaran serta ada cari orderan. Setelah pelatihan kami harapkan ada lapangan kerja yang tercipta bagi kelompok perempuan di desa kami sehingga lebih produktif,” pungkasnya. (dy)

Baca Juga  7 Tahun UU Desa, Baru 13 Persen Desa Berstatus Mandiri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan