Representasi Bone Barat, Kader Golkar Peraih Suara Terbanyak di Pileg 2019 ini layak di Perhitungkan di Pilbup Bone 2024

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Regenerasi kader Partai Golkar Bone memang tidak pernah surut.

Partai Berlambang pohon rimbung ini sukses mengakar dan mengantarkan sejumlah kadernya di posisi penting baik di eksekutif maupun di legislatif di dua periode terakhir pemerintahan di Bumi Arung Palakka.

Bacaan Lainnya

Kader Golkar Bone yang siap melanjutkan kepemipinan Andi Fahsar Mahdin Padjalngi di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) 2024 mulai digadang-gadang perlahan diinternal partai besutan Airlangga Hartanto tersebut.

Bahkan mesin Partai Golkar Bone mulai dipanaskan menghadapi pesta akbar Pileg, Pilpres, dan Pilkada yang bakal digelar di tahun 2024.

Setelah ada nama Andi Rio Idris Padjalangi (Arip), Ambo Dalle, Andi Samsiar Halid, nama Irwandi Burhan caleg peraih suara terbanyak se Kabupaten Bone di Pileg 2019 lalu, mulai diperhitungkan dan sudah menjadi bahan pembicaraan publik.

Irwandi Burhan (Ibu) yang kini menjabat Ketua DPRD Bone periode 2019-2024 ini disebut salah satu opsi kader muda Golkar yang berpotensi memberikan kejutan untuk diusung di Pilbub Bone 2024 mendatang.

Diulas dari berbagai sumber terpercaya, Ibu adalah anak kandung dari Politisi Senior Burhan Jafar yang juga politikus senior partai berlambangkan pohon beringin (Golkar) yang sempat tiga periode merasakan asam manisnya duduk sebagai wakil rakyat di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Di awal kariernya terjung di Politik, Ibu yang juga Alumni HMI ini, di Pileg 2014 meraih suara 4.315 di Dapil 4 Bone Barat meliputi Kecamatan Ulaweng, Amali, Bengo, Lapri, Lamuru, dan Tello Limpoe, yang mengantarkannya kala itu duduk di Komisi II DPRD Bone.

Baca Juga  Menanti Duel Panas Andi Akmal VS Andi Rio di Pilkada Bone 2024, Siapa Rising Star Berikutnya Setelah Fahsar ?

Di Pileg 2019 lalu, Raihan suara Irwandi Burhan melonjak drastis mencapai 6.861, mengalahkan rekor Andi Atoro kader Golkar peraih suara terbanyak di Pileg 2014 lalu.

Di kecamatan Lamuru tempat lahirnya, suara pribadi Irwandi Burhan di Pileg 2019 lalu mencapai 6.024, sehingga Ibu layak dijadikan representase keterwakilan Bone Barat.

Atas raihan suara itu, Irwandi Burhan pun mulus melenggang di kursi Ketua DPRD Bone.

Pria kelahiran Lamuru 16 Oktober 1981 ini adalah generasi Y (Milineal) yang dikalangan pemilih generasi Y dan Z akan menjadi magnet tersendiri mengingat jumlah pemilih generasi milenal berdasarkan data terakhir KPU Bone sudah diangka 40 persen direntan usia 17-20 (Generasi Z) dan usia 25-40 tahun (Generasi Y ).

Diketahui di Pincam Partai Golkar Bone Kecamatan Lamuru, Isteri Irwandi Burhan Siti Hasmawati adalah ketua terpilih di Muscam Partai Golkar Lamuru yang baru-baru ini digelar.

Hal ini kemudian menurut sebagian publik, Irwandi Burhan layak dijadikan opsi salah satu kader yang bakal diusung Partai Golkar sebagai calon bupati maupun wakil bupati bone di Pilbup Bone 2024.

Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Bone, Irwandi Burhan yang dikonfirmasi baru-baru ini mengatakan untuk sekarang masih fokus menjalankan amanah partai sebagai Ketua DPRD Bone.

“Sekarang ini saya hanya fokus menjalankan amanah partai sebagai ketua DPRD. Saya ini kader partai yang taat asas segala keputusan ada di partai. Dan di Golkar ini masih ada tokoh-tokoh senior yang memiliki kapasitas mumpuni,” ungkapnya merendah melaui pesan WhatsApp kepada kabarbone.com belum lama ini.

Kata Dia, sekarang ini belum memikirkan Pilkada ke depan dan masih fokus menjalankan tugas negara.

“Pilkada masih jauh/lama dinda
Sekarang ini saatnya untuk menjalankan tugas negara,” ungkap politisi muda Golkar Bone ini. (dy)

Baca Juga  Irwandi Burhan Dapat Restu TP Maju Calon Bupati Bone

Pos terkait

Tinggalkan Balasan