Tanda Tangan Kontrak Dana PEN, Ini Pesan Bupati Fahsar Kepada Kontraktor dan Pengawas

Penandatanganan Kontrak dana PEN antara Pemda Bone melalui Dinas BMCKTR Bone dengan kontraktor pemenang tender yang disaksikan Bupati Fahsar di Aula Sao Deceng Watampone, Jumat (31/12)

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengingatkan kepada kontraktor untuk memperhatikan kualitas pekerjaan yang dilakukan.  Fahsar juga meminta ke pengawas bekerja dengan baik untuk perbaikan proyek dilaksanakan.

Hal ini disampaikan Bupati Fahsar kepada para kontraktor pemenang tender dan para pengawas pekerjaaan konstruksi alokasi dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang berlangsung di Aula Soa Deceng Kantor DBMCKTR, Jl MH Tamrin, Kota Watampone, Kabupaten Bone, Jumat kemarin (31/12/2021).

Bacaan Lainnya

Penandatangan kontrak paket kerja itu dilakukan Pejabat Pembuat Komitmen(PPK) Infrastruktur Jalan dan Jembatan H. Jibang, S.ST, M.Si mewakili Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang(DBMCKTR) Kabupaten Bone dengan kontraktor dan konsultan pengawas yang turut disaksikan Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi didampingi Wakil Bupati Bone Ambo Dalle dan Sekda Bone Andi Islamuddin.

” Yang kami minta hanya perbaiki kualitas pekerjaan, kita minta ini diperhatikan betul untuk tidak membuat masalah di kemudian hari. Terutama konsultan pengawas setiap hari di lokasi dan harus membuat review tiap hari, tiap minggu dan tiap bulan,” kata Fahsar yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Bone.

Andi Fahsar menuturkan nilai pinjaman dana PEN yang disetujui Rp 298.777.991.149,24, yang telah dikonversi  menjadi 13 paket, 61 ruas  dengan panjang 96 kilometer serta 4 jembatan.

“Kalau dikonversi dengan panjang jalan ada sekitar 20 Km beton, 70 Km Hotmix,” katanya. (dy)

Kepala Dinas BMCKTR Kabupaten Bone H. Askar sebelumnya ketika dikonfirmasi memenjelaskan pinjaman dana PEN  akan digunakan untuk memperbaiki 96 kilometer jalan rusak berat yang menjadi kewenangan kabupaten yang bertujuan sebagai bagian untuk melakukan pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga  Kondisi Rusak Parah, Kadis BMCKTR Bone Janji Percepat Perbaikan Jalan Poros Cenrana

“96 kilometer jalan rusak berat akan kita perbaiki melalui dana PEN ini yang tersebar di 27 kecamatan. Dan ini masih jauh dari cukup melihat data terakhir jumlah jalan rusak berat di Kabupaten Bone dua tahun terakhir berdasarkan survey sepanjang 500 km,” ungkapnya.

Selain jalan, Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang melalui dana PEN kata H Askar juga akan membangun jembatan di 4 titik di 4 Kecamatan.

“Ada 4 jembatan yang akan kita bangun di 4 kecamatan melalui dana PEN yakni Jembatan Desa Kanco Kecamatan Cina, Di Libureng, Dua Boccoe dan Kajuara,“ kata H Askar. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *