557 Personel Polres Bone Diterjunkan Amankan Malam Pergantian Tahun Baru

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bone AKBP Ardyansyah akan menerjunkan ratusan personel untuk pengamanan malam Tahun Baru 2022 menyusul pandemi Covid-19 yang belum usai terjadi di Indonesia.

“Kalau Polres Bone dan Polsek jajaran kami terjunkan 557 personel. Nanti ada juga dari jajaran TNI dan instansi terkait,” kata AKBP Ardyansyah di Mapolres Bone, Jumat (31/12/2021) pagi.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan pengerahan personel tersebut untuk memastikan tidak ada perayaan malam pergantian tahun khususnya di kota Watampone yang melibatkan banyak orang sehingga menimbulkan kerumunan.

Dikatakan Ardyansyah ratusan anggotanya itu nanti akan disebar ke beberapa lokasi, terutama yang menjadi titik keramaian saat momen pergantian tahun, seperti lapangan merdeka Watampone.

“Cegah kerumunan, dan mobilitas masyarakat agar tidak terjadi cluster baru Covid-19, sejumlah ruas jalan diantaranya, jalur mengarah lapangan Merdeka Watampone akan ditutup pada malam pergantian tahun oleh petugas gabungan,” ujarnya.

Selain itu, lanjut kata Kapolres Bone, petugas juga akan melakukan penyekatan di pintu masuk Pelabuhan Bajoe sampai pukul 03.00 Wita dini hari 1 Januari 2022.

“Penutupan jalan dan penyekatan sangat penting dilakukan guna mencegah kerumunan yang biasa ditempati masyarakat berkumpul menyambut pergantian tahun, meskipun kita sudah berada pada level satu dalam penanganan Covid-19 namun kita tetap waspada sedini mungkin,” tutur AKBP Ardyansyah.

Alumni Akpol 1999 ini lanjut meminta masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dan tidak bereuforia di malam tahun baru 2022 nanti.

Baca Juga  Mutasi di Polres Bone Bergulir, Ini Nama dan Jabatan Perwira Polisi yang Baru Disertijab

“Jadi kami berharap masyarakat untuk sebaiknya cukup di rumah saja, tidak perlu kita berfoya-foya pada saat malam tahun baru, tidak perlu merayakan berlebihan ini masih suasana pandemi apalagi varian omicron sudah mengintai kita,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *