Insya Allah, Andi Mangunsidi Is Back di Pilbup Bone 2024, Gerindra Mulai Panaskan Mesin Partai

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Figur lama dan figur baru mulai bermunculan ke publik ancar-ancar untuk maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone (Pilbup) 2024.

Meski tersisa 2 tahun lagi dan belum ada jadwal resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) kapan pesta demokrasi lima tahunan itu digelar, namun sejumlah tokoh mulai bertebaran untuk sosialisasi ke masyarakat dan kembali menguatkan basis massa diakar rumput.

Bacaan Lainnya

Setelah nama Andi Akmal Pasluddin (AAP) Andi Rio Idris Padjlangi (ARIP) , Andi M. Yaqkin Padjalangi (AYP) yang hangat diperbincangkan akan maju di Pilbup Bone 2024 mendatang, nama A. Mangunsidi Massarappi (AMM) kembali menggema untuk meramaikan bursa cabup Bone.

Andi Mangunsidi yang kini menjabat Anggota Komisi E DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Gerindra, diketahui bukan orang baru di Pilbup Bone.

Andi Mangunsidi yang dihubungi kabarbone.com tak menampik isu yang santer beredar di masyarakat tersebut.

“Insya Allah,” jawabnya singkat Selasa (28/12).

Ketua DPC Partai Gerindra Bone H. Ramang ketika dikonfirmasi menjelaskan jika partai Gerindra selalu memprioritaskan kader untuk diusung sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati Bone.

Wakil Ketua DPRD Bone ini mengatakan semua siap turun gunung manakala ada kader yang diusung partai kedepannya untuk bertarung di Pilbup Bone 2024.

“Intinya mesin partai sudah jalan. Di pileg nantinya kita akan maksimalkan perolehan kursi dan mendorong full kader yang akan diuusung nantinya di Pilbup kedepan” kata H. Ramang.

Baca Juga  Tidak Ada Penambahan Kursi dan Dapil, 45 Kursi DPRD Bone dari 5 Dapil Diperebutkan di Pileg 2024

Karir Politik Andi Mangunsidi

Andi Mangunsidi Politisi Partai Gerindra ini tercatat pernah tiga kali maju di kontestasi politik untuk menjadi orang nomor satu di Bumi Arung Palakka.

Pertama saat pemilihan masih dilakukan di DPRD, Mangunsidi bertarung dengan A Idris Galigo, yang dimenangkan oleh A Idris Galigo.

Di Pilkada 2013, AMM berpasangan dengan Azis Halid kembali maju di Pilpub Bone melawan A.Fahsar-A.Abdulllah, dan dan A. Idris Galigo-Said Pabokori, dan pasangan Idris Galigo meraih suara terbanyak saat itu.

Tak menyerah sampai disitu, di Pilkada 2013 lalu, Mangunsidi kembali maju sebagai calon Bupati Bone dimana pada saat itu diikuti 5 paslon bupati dan wakil bupati Bone.

Berpasangan dengan Andi A Sumardi Sulaiman dengan Tagline “Tomaseddi,” berdasarkan hasil rekapitulasi suara, hanya menempati posisi ketiga dan yang keluar sebagai pemenang saat itu yakni pasangan A. Fahsar Mahdin Padjlangi-Ambo Dalle (Tafaddal).

Andi Mangunsidi tercatat pernah menjabat sebagai walikota Watampone saat masih berstatus kota administratif.

Andi Mangunsidi juga pernah menjabat sebagai Kepala BPMD Provinsi Sulsel, dan setelah pensiun terjun di partai Gerindra yang mengantarkannya dua periode menjabat Anggota DPRD Provinsi Sulsel Fraksi Gerindra. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan