Sukses Gelar Pilkades, Andi Gunadil Ukra Disebut Cawabup Ideal di Pilbup Bone 2024

KABARBONE.COM, WATAMPONE– Sukses menggelar tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang pertama yang diikuti 177 desa di Kabupaten Bone (18/11) lalu hingga proses pelantikan 177 desa terpilih (22/12) baru-baru ini, tidak terlepas dari peran nahkoda di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Kadis PMD Kabupaten Bone Andi Gunadil Ukra dinilai publik berperan besar dalam mensukseskan pesta demokrasi ditingkat desa itu sehingga dapat berjalan aman dan kondusif.

Bacaan Lainnya

Dalam proses penyelesaian sengketa Pilkades di 10 desa yang berproses di Tim 9 penyelesaian sengketa Pilkades Kabupaten Bone yang terdiri dari aparat penegak hukum (APH), praktisi, akademisi dan unsur OPD, Andi Gunadil dinilai mampu menyelesaikan secara baik dan adil hingga tak ada polarisasi yang muncul di masyarakat pasca keputusan Tim 9 dikeluarkan.

Hal ini kemudian publik menilai Mantan Kadis Sosial Bone ini layak dan ideal untuk dicalonkan sebagai Wakil Bupati Bone di Pilbup Bone 2024 mendatang.

Tidak hanya itu, dalam hal peningkatan status desa di tahun 2021, Andi Gunadil juga sukses mengantarkan 18 desa di Bone naik status menjadi desa mandiri.
Andi Gunadil juga dikenal supel dalam bergaul dan dekat dengan anak milenial.

“Iya beliau sosoknya baik, bergaul semua kalangan dari pejabat hingga kalangan paling bawah. Beliau orangnya juga kreatif dan punya pengendalian diri yang kuat. Saya kira Puang Adil cocok jadi opsi pilihan wakil Bupati Bone di Pilbup 2024 mendatang,” ungkap A. Ady warga Bone yang ditemui di salah satu warkop di Bone, Senin (27/12/2021).

Baca Juga  Sewindu UU Desa, Sekda Bone: Maksimalkan Penggunaan Dana Desa untuk Tingkatkan PADes

Kadis PMD Bone Andi Gunadil Ukra yang ditemui kabarbone.com menjelaskan jika publik menilai demikian itu adalah bonus dari masyarakat.

Karena katanya, Dia bekerja dengan ikhlas untuk membantu Bupati Bone (A. Fahsar,red) diakhir periodenya termasuk mensukseskan gelaran Pilkades serentak 177 desa tahun ini, dan Pilkades serentak Gelombang kedua di 141 desa 2022 mendatang.

“Intinya kami bekerja sesuai arahan pak Bupati. Dan kalaupun memang ke depan kami dipercayakan masyarakat Bone untuk mencalonkan di Pilbup 2024 sebagai calon wakil bupati, nanti kita liat. Intinya kami bekerja untuk masyarakat,” jelasnya.

Nama lain yang digadang-gadang maju jadi calon Wakil Bupati Bone di Pilbup 2024 yang ramai diperbincangkan dari kalangan birokrat yakni Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Andi Herman Sampara, Kadis Pariwisata Andi Promal Pawi, Kadis Ketahanan Pangan A. Asman Sulaiman, Asisten II Pemkab Bone A. Ikhwan Burhanuddin, dan ada nama Yasir Mahmud dari kalangan pengusaha
yang kini menjabat sebagai Direktur Utama Perseroda. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *