Aksi Pencurian Daging Ternak Marak di Libureng, Kali Ini Mangsanya Seekor Kuda

KABARBONE.COM, LIBURENG – Belum lama ini dihebohkan dengan aksi pencurian daging sapi dengan cara memotong ditempat, lalu kemudian mengkuliti lalu dagingnya diambil hingga menyisakan tulang belulang.

Peristiwa itu terjadi di Desa Mappessangka Kecamatan Ponre Kabupaten Bone baru-baru ini.

Bacaan Lainnya

Kini penjahat ternak itu kembali beraksi dengan modus yang sama, dengan tempat kejadian perkara (TKP) berpindah-pindah.

Kali ini bukan lagi daging sapi yang dicurinya, melainkan daging kuda. Peristiwa pencurian daging kuda terjadi di Dusun Tanawasa Desa Mario Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone.

Kapolsek Libureng, Iptu Muhammad Kiblat melalui Kanit Res Polsek Libureng, Bripka Taufan, kepada kabarbone.com, mengatakan kejadian pencurian ternak kuda dilaporkan pemilik kuda A. Arif pada hari Rabu (22/12/2021) lalu sekitar pukul 19.00 Wita.

Taufan mengatakan dari informasi pelapor awalnya kudanya disimpan dikebun miliknya.

Pada saat ini kembali dikebunnya untuk melihat kudanya ternyata sudah tidak ada ditempat, hingga akhirnya melapor ke Polsek Libureng.

Dikatan Taufan setelah dilakukan pencarian oleh pemilik kuda bersama warga dan polisi setempat pada hari itu, ternak kudanya tersebut ditemukan dengan kondisi sudah mati dengan kondisi tubuh sudah dikuliti dan diambil dagingnya sama pelaku, yang tersisa hanya kulit kuda dan isi perut dan usus.

“Hasilnya, ternak tersebut ditemukan dalam keadaan mati dengan kondisi hanya tersisa tulang dan isi perut. Kemudian personil segera menuju TKP dan melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku,” pungkas Taufan Kamis kemarin (23/12).

Baca Juga  Petani Desa Baringeng Sukses Kembangkan Tanaman Jahe, Wabup Bone Hadiri Panen Raya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan