Kunker Banggar DPRD Bone Pasca Penetapan APBD Dinilai Ganjil

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Pimpinan dan Anggota Banggar DPRD Bone ramai-ramai melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Jakarta pasca penetapan Ranperda APBD Bone 2022.

Kungker berlangsung dua hari yakni 2-3 Desember 2021 dengan agenda konsultasi penyusunan dan penetapan pokok-pokok pikiran DPRD di Kemendagri dan Konsultasi mengenai Penggajian Guru P3K di Kementerian Pendidikan.

Bacaan Lainnya

Dari foto yang didapatkan redaksi kabarbone.com, Pimpinan dan Anggota Banggar DPRD Bone yang berangkat kungker yakni Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Wakil Ketua DPRD Bone Indra Jaya, Anggota Banggar DPRD Bone Andi Fadli Lura, Bustanul Arifin, Muh Asrullah, Saifullah Latif, Herman, dan Hasrul Harahap.

Nampak Kabid Anggaran BKAD Bone A. Ikbal Walinono turut dalam rombongan dewan tersebut.

Sekwan DPRD Bone Andi Alimuddin yang dikonfirmasi membenarkan kungker anggota Banggar DPRD Bone tersebut.

“Banggar yg berangkat ndi.
Tapi tidak semua pergi ada juga tidak pergi ndi.Tapi unsur pimpinan saya lihat pergi semua. Sekretaris tidak pergi juga. Masalah RKPD dan Penggajian P3K,” tulis A.Alimuddin melalui pesan WhatsAap, Kamis malam. (2/11/2021).

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Masyarakat Anti Korupsi (FORMAK) Syarifuddin Majid kepada kabarbone.com menilai kunker yang dilakukan Pimpinan dan Anggota Banggar DPRD Bone ganjil dan sangat keliru. Pasalnya kunker dilaksanakan setelah dilakukan penetapan APBD.

“Pertanyaan adalah apa relevansinya mereka kesana dengan selesainya RAPBD 2022 ?,” Kata Syarifuddin Kamis (2/11).

Kata Syarifuddin kungker yang dilaksanakan dewan tersebut adalah Pelanggaran PP Nomor 12 Tahun 2019 tentang Keuangan Daerah.

Baca Juga  DPRD Bone Tetapkan Ranperda LPP APBD 2020 dan Ranperda Desa

“Kalau alasan konsultasi tentang APBD, seharusnya sebelum penetapan,” ungkapnya.

Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan yang coba dikonfirmasi melalui pesan WahatApp belum dibalas, Wakil Ketua DPRD Bone Indra Jaya nomornya tidak aktif. Begitupun Kabid Anggaran BKAD Bone A. Ikbal Walinono ketika akan dikonfirmasi nomornya tidak aktif. (dy).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan