MTsN 3 Bone Gelar Kemah Moderasi Beragama se-Wilayah KKM

KABARBONE.COM, LAPRI – Kemah Moderasi Beragama se-wilayah KKM MTsN 3 Bone, pertama kalinya dilaksanakan di Kementerian Agama Kabupaten Bone. Kegiatan ini dipusatkan di Kampus 1 MTsN 3 Bone.

Kepala MTsN 3 Bone Alimin S.Pd.i selaku ketua KKM menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh 11 Madrasah dengan jumlah peserta 192 orang.

Bacaan Lainnya

“Pesertanya kami batasi karena protokoler kesehatan. Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 25 sampai dengan 28 Nopember 2021, yang diisi dengan berbagai kegiatan pelatihan dan bimbingan serta beberapa jenis lomba,” ungkapnya, Jumat (26/11)

Diawal upacara pembukaan ditampilkan tari moderasi dengan memakai baju adat dari berbagai daerah yang melambangkan perbedaan tetapi tetap satu dan kompak, serta lagu moderasi beragama yang merupakan ciptaan guru MTsN 3 Bone

Kepala Kantor Kementerian Agama, Kabupaten Bone, Dr. H. Wahyuddin Hakim, M. Hum, sebagai inspektur upacara pembukaan dalam sambutannya menyampaikan pentingnya moderasi beragama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia, dimana terdapat beragam masyarakat dengan latar belakang agama, sosial dan budaya yang berbeda-beda.

“Moderasi beragama merupakan konsepsi yang dapat membangun sikap toleran dan rukun guna memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, sangat mendukung kegiatan ini dan berharap semoga dapat berlanjut dengan pelaksanaanya dilakukan secara bergiliran dengan madrasah lain yang ada dalam wilayah KKM MTsN 3 Bone. (Abi/dy).

Baca Juga  Optimalisasi Humas, Kemenag Bone Gelar Bimtek

Pos terkait

Tinggalkan Balasan