Tiga Cakades Petahana di Kecamatan Barebbo Bone Tumbang

KABARBONE.COM, BONE – Berstatus sebagai calon kepala desa (Cakades) petahana memang diunggulkan, akan tetapi bukan jaminan untuk terpilih kembali.

Seperti di Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, dari 6 cakades petahana yang maju kembali pada Pilkades Serentak Kamis (18/11/2021), tiga cakades petahana tumbang dan harus mengakui keunggulan rivalnya.

Bacaan Lainnya

Tiga cakades petahana tersebut yakni Usman Desa Lampoko. Head to head melawan Ahmad Said, Usman kalah tipis 4 suara dari rivalnya. Usman mengantongi suara sah 572 dan Ahmad Said 576 dengan jumlah total suara sah 1.148 dan 2 suara tidak sah.

Calon Petahana Desa Cempaniga pun demikian, A. Idsriwati yang notabennya cakades petahana juga tumbang. Dari 303 suara sah, Kades Cempaniga dua periode ini hanya mengantongi 66 suara, kalah dari A. Marwan dengan perolehan suara 144 dan Muh. Ressa mengantongi suara 93.

Desa berikutnya adalah Desa Wollangi. Hj. A. Syamsidar yang merupakan cakades petahana juga tumbang. Dari total 554 suara sah, petahana hanya menempati urutan ketiga dengan perolehan suara 156 dan harus mengakui keunggulan cakades penantan Gusnaeni dengan perolehan suara tertinggi dengan jumlah suara 199, urutan kedua Hj. Marlina 188 suara dan dan keempat Riswanto, 11 Suara.

Gusnaeni cakades terpilih diketahui adalah adik kandung dari Anggota DPRD Provinsi Sulsel Fraksi Demokrat Syahrir.

Sedangkan Desa Cingkang cakades terpilih A. Suraya (Petahana), Desa Sugiale, H.A. M.Nurdin (Petahana), dan Desa Talungeng A.M. Rasyidi (Petahana). (dy)

Baca Juga  Tatap Muka Perdana, Kadis PMD Bone Ajak Pendamping Desa Perkuat Sinergitas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *