Operasi Zebra 2021 Dimulai Hari Ini, Kapolres Bone Minta Anggota Humanis

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Kapolres Bone AKBP Ardyansyah memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2021, di halaman Mapolres Bone, Senin (15/11/2021).

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2021 ini dihadiri oleh Dandim 1407 Tauwarani Bone Letkol Kav Budiman, Dansubdenpom 14 Hasanuddin, Wakapolres Bone Kompol Safaruddin,S.H.,M.Si., Personel TNI Kodim 1407 Bone, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Bone.

Bacaan Lainnya

Dalam apel Gelar Pasukan tersebut dilakukan penyematan pita operasi kepada perwakilan peserta apel (TNI, Polri dan Dishub) sebagai tanda dimulainya kegiatan Operasi Zebra yang akan digelar selama 14 hari mulai dari tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021.

Kapolres Bone AKBP Ardiansyah mengungkapkan bahwa pada pelaksanaan Operasi Zebra tahun ini bertepatan pelaksanaan Pilkades serentak pada 177 Desa di Kabupaten Bone, pelaksanaan tidak berorientasi pada penegakkan hukum lalu lintas semata, akan tetapi pelaksanaan kegiatan diarahkan pada pola preemtif dan preventif berupa tindakan simpatik dan humanis dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri.

“Operasi Zebra tahun ini tidak berorientasi pada Gakkum lantas atau tilang semata, namun seluruh giat diarahkan pada pola preemtif dan preventif yang berupa tindakan simpatik humanis kepada masyarakat dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri” tutur Ardy

Kasat Lantas Polres Bone AKP Mustari,SH menuturkan Operasi Zebra 2021 digelar dalam rangka cipta kondisi kamseltibcar lantas menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 di Tengah Pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Bone.

Mustari lanjut mengingatkan kepada pengendara untuk selalu membawa surat-surat kelengkapan kendaraan. Kemudian, mematuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca Juga  Pemuda Ini Nekat Tikam Dua Orang Tetangga Desanya, Gegara Tidak Terima Adiknya Ditegur

“Jangan lupa lengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraan anda, patuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan,” tutupnya

Pada kesempatan yang sama Kasubsi PIDM Sihumas Ipda Rayendra Muchtar,S.H. menjelaskan bahwa seluruh anggota yang terlibat dalam Operasi Zebra 2021 juga mengedepankan prinsip keselamatan dan keamanan personel dengan berpedoman pada Standar Operasional Prosedur yang telah ditetapkan.

Apel Gelar Operasi Zebra selesai, Kapolres Bone bersama para pejabat utama Polres Bone melaksanakan Lat Pra Ops di Aula Sarja Arya Racana Mapolres Bone dan diikuti oleh seluruh personel yang terlibat dalam Operasi tersebut.(dy)..

Pos terkait

Tinggalkan Balasan