Hari Pahlawan Nasional, Bupati Fahsar Ajak Bangkit Melawan Kemiskinan dan Kebodohan

KABARBONE.COM, WATAMPONE– Peringatan Hari Pahlawan yang ke-76 Tahun 2021 berlangsung di Lapangan Merdeka Watampone Rabu, 10 November 2021 dipimpin inspektur upcara Bupati Bone A. Fahsar Mahdin Padjalangi.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Gelombang I Kabupaten Bone Tahun 2021 diikuti oleh jajaran TNI-Polri, Korpri, Satpol PP dan Hansip.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bone Bapak Drs. H. Ambo Dalle, M.M., Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bone, Kepala OPD Jajaran Pemkab. Bone.

Dalam sambutannya, Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, menyampaikan bahwa negeri ini mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan, dan selalu mengalami kegagalan, untuk itu ia berharap agar menjadikan pelajaran kedepannya, agar bangsa kita kuat dan akan sulit dipatahkan jika kita dalam kesatuan, walaupun kita berbeda tetapi jangan sampai terpecah belah suku, agama, ras dan antar golongan.

“Ratusan tahun kita mengalami kegagalan dan terpecah belah karena politik adu domba, para pendiri bangsa ini menyadarinya dengan membangun identitas bahwa kita semua bersaudara,’’ ungkap Bupati Fahsar, Rabu (10/11)

Lanjut Bupati Fahsar mengatakan bahwa hari pahlawan ini harus dijadikan contoh dengan satu tekad dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun serta tidak peduli akan keterbatasan atau semangat dan keyakinan.

‘’Sebagai pahlawan harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas,’’ harapnya.

Baca Juga  Bupati dan Ketua DPRD Bone Teken Nota Kesepakatan KUA-PPAS 2021

Hal ini sejalan dengan tema “Pahlawanku Inspirasiku”, bahwa kita mempunyai potensi besar dalam memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan karena Indonesia mempunyai sumber daya alam yang melimpah dan letak geografis yang strategis, namun tantangan terbesar yang dihadapi yakni dibutuhkannya kerja keras secara berkelanjutan dengan inovasi dan semangat kewirausahaan yang pantang menyerah dalam 20 tahun mendatang.

Dalam kesempatan tersebut A. Fahsar juga menyematkan pita kepada Perwakilan TNI, Polri, Sat Pol PP serta Hansip yang akan melaksanakan pengamanan Pilkades Serentak 2021. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan