Hari Pahlawan, Ini Pesan Kasrem 141 Toddopuli

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, marilah kita bersama-sama bahu-membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para Pahlawan, memberikan kontribusi bagi Bangsa dan Negara sesuai kemampuan dan Profesi masing-masing

Hal tersebut diungkapkan Kasrem 141/Toddopuli, Kolonel Arh Elphis Rudy, S.E.,M.M.,M.Sc.,M.M.S saat menjadi Irup pada Peringatan Hari Pahlawan Nasional, di Lapangan Apel Makorem 141/Tp, Rabu (10/11/2021).

Bacaan Lainnya

“Kita akan buktikan pada dunia, kalau bersama kita bisa mewujudkan cita-cita para Pahlawan. karena kita bukan Bangsa lemah, yang menerima kemerdekaan sebagai hadiah penjajah. Pahlawan ini harus kita contoh, dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan untuk mempertahankan Kemerdekaan,”ujarnya.

Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 yakni ‘Pahlawanku Inspirasiku’, Kita mempunyai potensi besar dalam memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan.

“Karena Indonesia mempunyai sumberdaya alam yang melimpah dan letak Geografis yang strategis. kita hadapi dengan semangat wirausaha yang sesungguhnya. Kita pasti bisa, karena Tuhan kita Maha Kaya dan Maha Adil,” terangnya.

Dalam amanat Menteri Sosial RI yang dibacakan oleh Kasrem 141/Tp menyampaikan yakni Negeri ini mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan. Berkali-kali pemberontakan lokal dikobarkan terhadap penjajah dalam kurun waktu 350 tahun, Namun selalu mengalami kegagalan.

Para pendiri Bangsa ini menyadarinya dengan membangun identitas bahwa kita semua bersaudara, sebangsa dan setanah air.

Baca Juga  Jokowi Pimpin Upacara Hari Pahlawan di TMP Kalibata

Ziarah ke Makam Pahlawan

Sementara di lokasi terpisah, Danrem 141/TP, Brigjen TNI Djashar Djamil., S.E., M.M., menghadiri upacara Hari Pahlawan Nasional bersama Bupati Bone Dr. H. Andi Fashar Mahdin Padjalangi M.Si bertempat di Lapangan Merdeka.

Ziarah di Taman Makam Pahlawan dipimpin langsung oleh Danrem 141/TP, Brigjen TNI Djashar Djamil/Ist
Bertindak selaku Komandan upacara yakni Lettu Arh Darwis. Sedangkah, para pesertanya terdiri dari TNI, Polri, Brimob, Satpol PP dan Linmas berasal dari setiap Kecamatan di Bone.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati, H. Ambo Dalle, Dandim 1407/Bone Letkol Kav Budiman, S.H, Kapolres Bone, AKBP Ardyansyah S.I.K, Wakapolres Bone AKBP Safaruddin, Kasatpol PP, A. Akbar S.Pd., M.pd, Dandenpom XIV/1, Letkol Cpm Maria Herlina Pasule, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, S.E, Sekda Pemkab Bone H.A.Islamuddin, Danyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan S.Sos, Kajari Watampone, Aksyam, Ketua Pengadilan Negeri Dr. Nur Alam Syah, S.H., M.H, dan Para Pimpinan OPD.

Usai pelaksanaan upacara, kemudian melanjutkan ziarah kubur di Taman Makam Pahlawan yang dipimpin langsung oleh Danrem 141/TP, Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M.

“Ziarah kali ini agar mengingatkan kembali akan jasa-jasa para Pahlwan yang telah gugur dan memperjuangkan serta mempertahankan Kemerdekaan Indonesia,” ungkap Kapenrem 141/Tp. Mayor Arm Arfan Towasi. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan