Ini Daftar Mutasi di Polda Sulsel, dari Kapolda hingga Kapolrestabes Makassar

KABARBONE.COM, MAKASSAR– Polri melakukan mutasi sejumlah perwira di Polda Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kapolda Sulsel Irjen Merdisyam hingga Kapolrestabes Makassar Kombes Witnu Urip Laksana masuk dalam daftar mutasi kali ini.

Bacaan Lainnya

“Benar ada mutasi di Polda Sulsel, Kapolda dan Kapolrestabes termasuk di dalamnya,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan dilansir detikcom, Selasa (2/11/2021).

Daftar mutasi tersebut tertuang dalam surat telegram rahasia nomor 2277 hingga 2280. Irjen Merdisyam dimutasi sebagai Wakabaintelkam Polri. Kemudian posisinya akan diisi oleh Irjen Nana Sujana, yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Utara (Sulut).

Sementara itu, Kapolrestabes Makassar Kombes Witnu Urip Laksana dimutasi jadi Kabidyanmas Baintelkam Polri dan posisi yang ia tinggalkan akan diisi Kombes Budi Haryanto, yang sebelumnya menjabat Kasubdit V Dittpidter Bareskrim Polri.

Bukan hanya Kapolda dan Kapolrestabes, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan juga masuk daftar mutasi. Zulpan dimutasi menjadi Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Selanjutnya, Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin juga masuk dalam daftar mutasi yang ditugaskan sebagai pamen Yanma Polda Sulsel sehubungan dengan evaluasi jabatan pasca-kasus polisi tembak warga lima kali.

Posisi Kapolres Luwu Utara kemudian akan diisi AKBP Alfian Nurnas, yang sebelumnya menjabat Kapolres Palopo. Selanjutnya, Kasubditregident Dirlantas Polda Sulsel AKBP Muh Yusuf Usman akan menggantikan Alfian sebagai Kapolres Palopo.

“Jadi mutasi tersebut bagian dari langkah penyegaran organisasi dan sudah rutin dilakukan Polri,” ungkap Zulpan. (*)

Baca Juga  Profil Irjen Nana Sudjana Kapolda Sulsel yang Baru

Pos terkait

Tinggalkan Balasan