Latber Bontrac Bone Dibanjiri Ribuan Rider dari Luar Kota

KABARBONE.COM, WATAMPONE– Bone Trail Adventure (Bontrac) salah komunitas pecinta motor trail di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan menggelar even Latber (Latihan Bersama) dengan mengusung tema Bersatu Lawan Covid-19, Sabtu (30/10/2021).

Kegiatan latber ini mengambil garis star di Kompleks Satadion Lapatau, Watampone.

Bacaan Lainnya

Ribuan rider baik dari Bone maupun luar kota Bone turut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Ketua Panitia Latber Bontrac Bone Heru kepada kabarbone.com mengatakan jumlah rider yang sudah melakukan register baik langsung maupun online sampai hari H berkisar 765 peserta.

Rider dari Kabupaten Soppeng  melakukan registrasi untuk kegiatan latber Bontrac.

Kata Dia Jumlah tersebut diperkirakan masih akan bertambah karena masih ada sejumlah rider yang belum melakukan registrasi.

“Rute yang akan ditempuh para rider kurang lebih 70 km, melintasi kecamatan Barebbo, Cina, Ponre, Tanete Riattang Barat dan finis kembali di Komplek Stadion Lapatau Bone,” ungkap Heru yang juga Ketua Bontrac Bone.

Heru mengatakan para rider yang berpartisipasi dalam kegiatan ini berasal dari berbagai kabupaten di Sulawesi Selatan, Kalimantan, Pulau Jawa dan Nusa Tenggara Timur (NTT)

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahim para rider untuk mengobati kerinduan karena selama pandemi Covid-19 tidak ada even seperti ini. Dengan tema bersatu lawan Covid-19 juga sebagai bentuk kampanye membantu pemerintah untuk mensosialisasikan protokol kesehatan,” terang Heru

Rafael Afandi salah satu peserta dari Masamba Luwu Utara yang sempat ditemui mengatakan turut mengambil mengambil bagian dalam latber Bontrac ini sebagi bentuk solidaritas sesama pecinta trail.

“Saya sudah sering ikut even trail di Bone. Dan alhamdulillah kali ini kami ada beberapa rombongan dari Masamba kembali berpatisipasi. Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik,” ungkapnya. (dy)

Baca Juga  Besok, Laga Penentu Bone Lolos Pra Porprov

Pos terkait

Tinggalkan Balasan