Andi Mappakaya Amier Resmi Nahkodai HIKADI PP Bone

KABARBONE.COM, WATAMPONE-Kepala Desa Tadangpalie Kecamatan Ulaweng, Andi Mappakaya Amier resmi dilantik sebagai Ketua Himpunan Kepala Desa Indonesia (HIKADI) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bone Periode 2021-2024.

Andi Mappakaya dilantik bersama Sekretaris Ahmad dan Bendahara Hj Nuraeni Alimuddin Page.

Bacaan Lainnya

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua MPC PP Kabupaten Bone Andi Hasruddin di Resto Cafe Teras bertepatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 dan Hari Ulang Tahun PP ke-62, Kamis (28/10/2021).

HIKADI merupakan lembaga otonom baru yang diinisiasi oleh PP Kabupaten Bone sebagai wadah bagi kader PP yang menjabat sebagai kepala desa.

Turut hadir Bupati Bone, Andi Fahsar M. Padjalangi, Sekda Bone Andi Islamuddin, Ketua MPW PP Sulawesi Selatan, St. Dizah Rasyid Ali, Anggota DPR RI Fraksi PKB Andi Muawwiyah Ramli, Wakil Ketua DPRD H. Ramang, para Forkopimda Bone,kepala OPD Pemkab Bone, dan para kader PP.

Ketua MPC PP Bone Andi Hasruddin mengatakan HIKADI ini terbentuk atas dorongan anggota dan rekan.

“Sering saya berkunjung ke desa-desa banyak teman-teman kepala desa mengatakan saya ini juga kader PP. Atas dorongan itulah dan semangat para kepala desa yang ingin bergabung di PP. Sehingga kami membentuk sebuah sayap organisasi yamg bernama HIKADI,” tutur Andi Lunding sapaan akrabnya.

Ketua PSSI Kabupaten Bone ini lanjut menjelaskan jika sebelum membentuk organisasi tersebut pihaknya telah meminta restu Ketua Umum PP Japto S. Soerjosoemarno.

“Alhamdulillah organisasi ini mendapat restu. Dan semua persiapan pengukuhan beberapa kader HIKADI sudah kami siapkan,” kata Andi Hasruddin.

Baca Juga  Kepengurusan Apdesi Bone Pimpinan Andi Mappakaya Amir Segera Dibentuk

Sementara itu, Ketua terpilih Andi Mappakaya Amier mengatakan akan memberikan mengabdi untuk organisasi. Dirinya tidak pernah berpikir apa yang organisasi berikan kepadanya, namun sebaliknya.

“Tetapi, saya berpikir apa yang saya berikan kepada organisasi. Karena berorganisasi itu, bukan untuk kepentingan seseorang melainkan untuk kepentingan semua. Teman-teman yang ada di organisasi tersebut khususnya HIKADI dan PP ini,” jelas Andi Mappakaya yang juga Ketua APDESI Bone.

Dikatakannya lagi, dengan terbentuknya HIKADI akan bekerja dan menyusun program untuk turut membantu Pemkab Bone.

“Apalagi di HIKADI ini, semua kader berasal dari kepala desa yang berjumlah lebih 100 orang. Dan saya selaku Ketua HIKADI akan memegang teguh amanah ini,” kata Andi Mappakaya Amier.

Sedangkan Bupati Bone A. Fahsar M. Padjlangi yang juga Ketua MPO PP Kabupaten Bone dalam sambutannya mengapresiasi lahirnya HIKADI sebagai lembaga otonom baru PP yang pertama kali terbentuk di Kabupaten Bone.

Bupati Bone dua periode ini bahkan menyatakan dukungan penuh agar MPW PP Sulsel bisa membentuk HIKADI di semua kabupaten/kota di Sulsel bahkan di Indonesia.

“Kita bangga karena Bone merupakan pilot project lahirnya HKADI PP. Tentunya kami selaku pemerintah dan pembina PP mengharapkan agar HIKADI bisa terbentuk di semua kabupaten di Sulsel bahkan di Indonesia,” ungkapnya.

Sebelum kegiatan pelantikan, HIKADI PP Bone juga turut melaksanakan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 dengan bekerjama dengan Tim Dokkes Polres Bone. (dy).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan