Manfaatkan Teknologi, Bupati Fahsar Motivasi Mahasiswa STIA Prima Bone Berwirausaha

KABARBONE.COM, WATAMPONE– Perkembangan era digital dan teknologi membuka peluang bagi semua kalangan untuk berwirausaha termasuk mahasiswa.

Ditengah pandemi Covid-19, bahkan sejumlah bisnis tumbuh dengan memanfaatkan aplikasi dan market place berbasis online.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Bupati Bone, A. Fahsar M. Padjalangi saat memberikan kuliah umum di Aula Kampus 2 STIA Prima Bone, dengan tema Pentingnya Administrasi Kebijakan Publik Dalam Mewujudkan Kabupaten Bone Yang Inovatif.

“Banyak usaha yang tumbuh berkat perkembangan teknologi. Dengan memanfaatkan smartpohone dan media sosial banyak UMKM yang tumbuh ditengah pandemi Covid-19,” ungkap Fahsar dihadapan civitas akamedik STIA Prima Bone, Selasa (12/10/2021).

Fahsar mengatakan Pemda Bone akan senantiasa mendorong lahirnya UMKM dengan melakukan pembinaan melalui dinas terkait.
Dia menyebut sejumlah marketplace berbasis online telah hadir di Bone diantaranya Toko Lapak adalah suatu perkembangan pesat pertumbuhan pelaku usaha di Bone.

Selain itu kata Fahsar, anak muda yang merintis usaha kopi seperti Kedai Rakyat adalah bentuk inovasi yang harusnya menjadi penyemangat bagi anak muda lainnya untuk terus beriinovasi menciptakan lapangan kerja

“Melalui Dinas Perindustrian dan Koperasi dan UMKM pemerintah hadir untuk memberikan pembinaan bagi pelaku UMKM,” pungkasnya. (dy)

Baca Juga  Bupati Bone : Mattompang Arajang Momentum Mengenang Sejarah Kejayaan Kerajaan Bone

Pos terkait

Tinggalkan Balasan