Muhammad Ishak Siap Wakafkan Diri untuk Desa Sugiale yang Adil dan Makmur

KABARBONE.COM, BONE – Pemilihan Kepala Desa (Kades) serentak di Kabupaten Bone tahun ini tidak hanya menjadi panggung bagi petahana, namun sejumlah kalangan milineal juga turut berkompentisi di pesta demokrasi enam tahunan ini.

Diantara Balon Kades dari kalangan milineal yang berkompetisi tahun ini yakni Muhammad Ishak, S.Pd.I, anak muda energik dari Desa Sugiale, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone.

Bacaan Lainnya

Menuju kursi 01 Desa Sugiale, Muhammad Ishak bukannya tidak punya modal.

Menjadi penantang melawan petahana, Ishak optimis bisa meraih simpati Warga Sugiale sebagai kandidat muda yang memiliki pengalaman sebagai organisatoris kampus dan pengalaman sebagai pendamping lokal desa.

Berbekal pengalamannya itu, Ishak ingin mewakafkan diri untuk mewujudkan Desa Sugiale yang Adil dan Makmur dengan Peningkatan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Insya Allah, kami siap mewakafkan diri untuk Desa Sugiale yang adil dan makmur,” ungkap Ishak kepada kabarbone.com, Rabu (13/10/2021).

Ishak melanjutkan dari kacamata penghilatannya, pengelolaan dana desa di Sugiale beberapa tahun terakhir belum sepenuhnya maksimal menyentuh untuk peningkatkan kesejahteraan warga Sugiale karena kurangnya partisipasi masyarakat dalam proses perencanaan dan pelaksanaan.

Jika diberikan amanah sebagai Kepala Desa Sugiale, Ishak berjanji akan meningkatkan kesejatheraan petani melalui program yang bersentuhan langsung dengan kelompok tani dan menyusun program berdasarkan kebutuhan masyarakat dengan melibatkan partisipasi masyarakat seluas-luasnya.

Selain itu, melalui pemanfataan dana desa, Ishak juga berjanji akan memaksimalkan kegiatan pelatihan dan pembinaan kepada anak muda Sugiale sebagi wujud untuk peningkatan SDM untuk membuka sebesar-besarnya kesempatan kerja bagi anak muda Sugiale.

Baca Juga  Panitia Pilkades Pitumpidange Jemput Logistik, Siap Gelar Pilkades

“Masyarakat Sugiale ini mayoritas adalah petani. Petani kita harus sejahtera. Jika kami diberikan amanah, kita akan melakukan program pemberdayaan yang menyentuh langsung kepada petani secara berkesinambungan” pungkasnya.

Profil Singkat Muhammad Ishak

Muhammad Ishak, S.Pdi, Lahir Sugiale, 27 Februari 1991

-Anak Pertama dari 5 Bersaudara

-Istri : Mardiana, S.Pd

Pendidikan
– MI Sugiale tahun 2003
– MTS Pattiro Bajo tahun 2006
– MAN 1 Watampone tahun 2009
– STAI Al Gazali Bone tahu 2015

Organisasi

– Pengurus Himalaya STAI Al Gazali Bone (2012-2014)

– Ketua Komisariat PMII STAI Al Gazali Bone (2013-2014)

– Pengurus Cabang PMII Kab. Bone (2014-2016)

Riwayat Pekerjaan

– Staf Administrasi PT PLN Rayon Hasanuddin Bone

– Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kemendesa PDTT tahun 2017 sampai sekarang. (dy)

Pos terkait