KPPN Bone Gelar Bimtek Laporan Keuangan Desa, Ini Tujuannya !

KABARBONE.COM, WATAMPONE – KPPN Watampone menggelar kegiatan pendampingan kepada Desa “Role Model” yaitu Desa Mallari, Desa Mattabulu dan Desa Waetuwo.

Selain itu juga dihadiri oleh desa-desa se Kecamatan Tanasitolo Kabupaten Wajo, bertempat di Aula KPPN dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Kamis (30/09/2021).

Bacaan Lainnya

Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman dalam sambutan pembukaan kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada para peserta, yang diluar dugaan banyak yang ikut bergabung baik kepala desa, sekretaris desa maupun kaur keuangan dengan total sebanyak 43 peserta.

Meskipun KPPN hanya menetapkan 3 desa sebagai “Role Model”, namun dalam pelaksanaannya bersifat terbuka.
Artinya tidak menutup kemungkinan bila ada desa lain yang berminat untuk bergabung dalam pendampingan dipersilahkan mengikuti.

Selain itu, pada kesempatan tersebut disampaikan rencana materi pendampingan yang akan ditransfer oleh KPPN Watampone, yaitu, penyusunan laporan keuangan berbasis akrual, pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), dan implementasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015.

Kepala Desa Waetuwo, Andi Muhammad Amin pada kesempatan tersebut diberikan kesempatan memperkenalkan para Kepala Desa yang sempat hadir dari Kecamatan Tanasitolo Wajo dan mengucapkan terima kasih atas terselenggarakannya acara tersebut.

Selain itu, juga hadir Kepala Desa Mallari, Wahyuli, SPd dan Kepala Desa Mattabulu, Drs. Jumaldi Bakri.

Fungsional PTPN, Fahrul Aprianto, M. Lukman Syatir dan Pelaksana Seksi VeraKI, Arham selanjutnya menyampaikan materi Bimtek Laporan Keuangan secara pelan dan menerapkan pembelajaran orang dewasa.

Baca Juga  Pilkades Serentak di Depan Mata, Pemkab Bone Gelar Rakor Pemantapan

Pada kesempatan tersebut juga diadakan pretest dan posttest secara online untuk mengetahui efektifitas pembelajaran dan kepada peserta terbaik mendapatkan souvenir dari KPPN Watampone.

Diharapkan dengan terselenggarakannya bimtek laporan keuangan desa bagi desa “Role Model” maupun desa lainnya yang ikut hadir tersebut semakin menambah semangat untuk berkinerja terbaik dan dapat Menyusun Laporan Keuangan Desa yang cepat, akurat, dan akuntabel.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan