Muscab PPP Bone Gagal Pilih Formatur, Ini Alasannya !

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Bone yang dihelat hari ini, Sabtu (25/9/202) gagal memilih formatur.

Alasannya, jumlah pemilik suara dari Pimpinan Anak Cabang (PAC/Kecamatan) yang hadir tidak kourum.

Bacaan Lainnya

Organizing Commite Muscab DPC PPP, H. Rostang Effendi yang dihubungi tidak menampik hal tersebut.

Dijelaskannya, jika jumlah PAC yang hadir di Muscab sebenarnya sudah terpenuhi, yakni dari 27 PAC, 24 PAC hadir dan 3 PAC abstain karena beberapa alasan.

Namun kata H. Rostang, sebagian PAC yang hadir belum terdaftar di Sipol (Sistem Informasi Politik) KPUD Bone sehingga dianggap tidak kourum dan Muscab belum bisa memilih formatur dan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

“Terkait dengan hal ini, nanti DPW dan DPP yang memutuskan,” ungkapnya ketika dihubungi Sabtu malam (25/9/2021).

Steering Comitte Muscab DPC PPP Bone, Arifuddin menegaskan jika Muscab hanya memilih formatur dan bukan ketua umum.

“Yang dipilih di Muscab hanya formatur, ketua terpilih nanti ditetapkan oleh DPP paling lambat 20 hari setelah dilaksanakan Muscab,” ungkap Arifuddin yang juga Anggota DPRD Bone Fraksi PPP.

Diketahui dalam Muscab ini sejatinya akan dipilih 7 formatur yang terdiri dari 1 formatur dari DPP, 1 formatur dari DPP, 1 formatur dari DPC dan 4 formatur dari PAC. Penetapan Ketua DPC Bone sendiri akan ditetapkan oleh DPP PPP.

Dua kandidat yang bertarung memperebutkan kursi nomor satu partai berlambang Ka’bah itu yakni Andi Saipul kader senior PPP Bone yang juga mantan Aggota DPRD Bone dua periode dan Khairul Amran yang merupakan kader muda PPP yang menjabat Wakil Ketua DPW PPP Sulsel. (dy)

Baca Juga  Program BPM Kotaku Aspirasi Anggota DPR RI HM Aras Senilai Rp 1 Miliar Diresmikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan