Rombongan Dinas Perpustakaan Bantaeng Studi Tiru di Perpusdes Cerdas Desaku Desa Usa

KABARBONE.COM, PALAKKA – Keberhasilan Perpustakaan Desa (Perpusdes) Cerdas Desaku, Desa Usa Kecamatan Palakka Kabupaten Bone menjadi juara satu lomba perpustakaan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2021 yang digelar baru-baru ini menjadi magnet bagi kabupaten lain untuk melakukan studi tiru terkait menajemen pengelolaan perpusdes di desa yang sudah berstatus desa mandiri ini.

Seperti yang dilakukan rombongan Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Bantaeng yang bertandang di Desa Usa, Kamis 19 Agustus 2021 kemarin.

Bacaan Lainnya

Rombongan dipimpin oleh Amir Ahmad Kepala Seksi Pelayanan Otomasi Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Bantaeng, Sudarma SE, Kasi Pembinaan Pengawasan Perpustakaan, dan Pustakawan Suryadi S.HUm diterima langsung oleh Kepala Desa Usa Drs. KM Rabang didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Kabupaten Bone, Drs. A. Mappangara, MM.

Kepala Seksi Pelayanan Otomasi Dinas Perpustakaan Kabupaten Bantaeng, Amir Ahmad menjelaskan kedatangan mereka di Bumi Arung Palakka dalam rangka melakukan studi tiru menajemen pengelolaan Perpusdes Cerdas Desaku Desa Usa yang dianggap telah mampu mengelola dan mengembangkan perpustakaan dengan baik.

Apa yang menjadi hasil kunjungan ini kata Amir Ahmad akan menjadi masukan untuk mengembangkan perpusdes di Kabupaten Bantaeng.

“Bone kini menjadi rujukan di Sulsel untuk pengembangan perpusdes, hal ini yang memotivasi bagi kami untuk belajar disini. Dari hasil kunjungan dan diskusi dengan kades tentunya ini menjadi masukan bagi kami untuk diterapkan di Kabupaten Bantaeng.

Baca Juga  Lagi, Hujan Deras Disertai Anging Kencang Landa Bone, 4 Rumah Warga Desa Usa Rusak Parah, 1 Ekor Sapi Mati

Ditempat yang sama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bone, Drs. A. Mappangara MM, menuturkan komitmennya untuk membantu pengelolaan perpusdes yang ada di Kabupaten Bone.

Dikatakannya, jika Perpusdes Cerdas Desaku Desa Usa saat ini mewakili Sulsel dalam lomba Perpusdes Tingkat Nasional setelah berhasil sebagai juara 1 Perpusdes Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

“Harapan kami semoga dalam lomba perpusdes tingkat Nasional ini, kita mampu berhasil meraih hasil yang positif,” ungkap Mantan Camat Ajangale ini. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan